Liga Indonesia

Borneo FC Incar 3 Pemain Muda, Termasuk Eks Anak Asuh Legenda Chelsea

Selasa, 25 Agustus 2020 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© nexgen.ge/wikipedia
Logo klub Liga 1, Borneo FC. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Logo klub Liga 1, Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC tengah memantau tiga pemain muda untuk memenuhi kuota U-20 yang menjadi regulasi anyar di lanjutan Liga 1 2020. Mereka telah bergabung dalam sesi latihan perdana Pesut Etam.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengatakan ketiga pemain tersebut adalah Pualam Bahari yang berposisi kiper, Alvin Derro (bek sayap), dan Muhammad Ilham (bek). Mereka kini dalam tahap seleksi dan dipantau tim pelatih selama sepekan ini.

"Betul ketiga pemain tersebut sedang kita pantau secara fisik dan permainannya. Mereka rencana akan dipersiapakan untuk regulasi pemain U-20 di Liga 1 nanti," ujar Ahmad Amiruddin, Selasa (25/8/20).

Ketiga pemain muda tersebut memiliki catatan yang cukup bagus. Pualam Bahari sempat membela timnas Indonesia U-16 pada 2017, kemudian Alvin Derro merupakan eks Kalteng Putera U-18. 

Sementara itu, Muhammad Ilham sempat memperkuat Borneo FC U-16 dan menimba ilmu dari legenda Chelsea, Dennis Wise, saat ikut program Garuda Select.

Dalam latihan perdana yang digelar kemarin pagi di Stadion Segiri, Samarinda, Borneo FC fokus untuk membenahi fisik pemain. Hal itu tak lepas dari menurunnya kondisi para pemain setelah Liga 1 2020 vakum enam bulan terakhir.

"Yang pasti fokus utama kami dalam latihan adalah peningkatan fisik pemain dan felling ball mereka. Memang ada pemain yang drop, namun semua tak bisa kami ukur saat ini," tutupnya.