Liga Indonesia

Tinggalkan Arema dan Latih Borneo, Begini Kata Mario Gomez

Sabtu, 22 Agustus 2020 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Borneo FC
Mario Gomez resmi bergabung dengan Borneo FC. Copyright: © Borneo FC
Mario Gomez resmi bergabung dengan Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Mario Gomez baru saja diresmikan menjadi pelatih baru Borneo FC jelang lanjutan Liga 1 2020. Ia bergabung dengan Pesut Etam, setelah meninggalkan klub sebelumnya, Arema FC.

Gomez ditetapkan sebagai pengganti Edson Tavares di Borneo FC, setelah klub dan nama terakhir sepakat mengakhiri kerja sama. Dalam konferensi pers dan rilis klub, Gomez pun mengungkapkan alasannya kembali berlabuh ke skuat Pesut Etam.

"Ini tak hanya tentang kontrak dan gaji. Yang terpenting adalah persiapannya bagi saya, baik itu dari komunikasi maupun soal relasi. Saya mempunyai hubungan yang baik dengan Nabil, manajemen dan semua yang ada di sini," ungkap Gomez terkait alasan memilih Borneo FC.

Bagi Mario Gomez, Borneo FC layaknya keluarga, sehingga ia tak perlu berpikir panjang untuk kembali bekerja sama. Ia pun bertekad membuat Diego Michiels dan kawan-kawan menjadi kuda hitam layaknya musim lalu.

"Di musim lalu kami bekerja sama dengan baik, semuanya bersama-sama layaknya seperti keluarga. Yang terpenting adalah kami bisa bekerja sama seperti sebuah keluarga," pungkasnya.

Gomez meninggalkan Borneo FC pada akhir musim lalu dan bergabung dengan Arema FC untuk Liga 1 2020. Sayangnya, setelah tiga pekan awal, pelatih asal Argentina itu memutuskan mundur dari Singo Edan karena tidak ada kesepakatan gaji setelah ada negoisasi ulang akibat pandemi.

Tak hanya Mario Gomez, Borneo FC juga kedatangan pelatih fisik yang baru, yakni Marcos Gonzales. Sebelumnya, Mario Gomez dan Marcos Gonzales sama-sama berada di Arema FC pada awal musim Liga 1 2020.