Liga Indonesia

Banyak Kandidat, Borneo FC Ungkap Alasan CLBK dengan Mario Gomez

Jumat, 21 Agustus 2020 17:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Borneo FC
Mario Gomez resmi bergabung dengan Borneo FC. Copyright: © Borneo FC
Mario Gomez resmi bergabung dengan Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC baru saja memperkenalkan Mario Gomez sebagai pelatih anyar untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Faktor kenyamanan membuat kedua pihak sepakat untuk kembali menjalin kerja sama.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan, manajemen dan Mario Gomez sudah saling mengetahui satu sama lain, baik di luar maupun di dalam lapangan. Pasalnya, mereka sudah pernah bekerja sama pada Liga 1 2019 atau musim lalu.

"Faktor kenyamanan yang membuat saya memilih coach Mario Gomez. Saya juga tau bagaimana dia di luar lapangan dan di lapangan secara pribadi. Ini yang membuat saya memprioritaskan coach Mario ke Borneo FC," ujarnya.

Sebelum meresmikan Mario Gomez, Borneo FC dikaitkan dengan beberapa pelatih lokal dan asing. Nama-nama seperti Ponaryo Astaman, Fakhri Husaini Eduard Tjong hingga Luis Milla sempat jadi pembicaraan.

Pada kesempatan kedua ini, Borneo FC dilaporkan menjalin kerja sama selama dua tahun dengan Mario Gomez. Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan kontrak. 

Nabil Husein pun berharap, Mario Gomez bisa membawa Borneo FC meraih prestasi lebih dari apa yang sudah didapat pada musim sebelumnya

"Alhamdulilah setelah kami bicara panjang, coach Mario sudah persiapkan diri dan kami berkomitmen untuk bekerja sama selama dua musim dan bahkan bisa lebih," tutur Nabil.

"Harapannya, coach Mario bisa mencetak pemain muda untuk masa depan Borneo FC," pungkasnya.