Liga Indonesia

Jelang Latihan Perdana, Borneo FC Terapkan Larangan Keras

Rabu, 19 Agustus 2020 16:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Borneo FC saat menggelar latihan di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (29/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Borneo FC saat menggelar latihan di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (29/02/20).

INDOSPORT.COM - Borneo FC menjadwalkan latihan perdana pada 24 Agustus mendatang sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020. Untuk itu manajemen memberikan pengumuman yang ditujukan ke masyarakat dan penggemar.

Media Officer Borneo FC, Brillian Sanjaya mengatakan, masyarakat atau Pusamania dilarang untuk dan menonton latihan. Hal itu dilakukan sesuai aturan protokol kesehatan untuk klub Liga 1 dari PSSI.

"Untuk saat ini belum boleh. Kita menjalankan protokol kesehatan yang dikeluarkan PSSI, termasuk ketentuan dari FIFA juga," ucapnya.

Tak hanya itu, Borneo FC juga  menerapkan aturan ketat bagi awak media yang meliput. Jika sebelumnya mereka diperbolehkan untuk meliput proses latihan dari pinggir lapangan, kali ini media hanya diperbolehkan memantau dari atas tribun penonton.

Brillian Sanjaya berharap, semua orang dapat memaklumi keputusan tersebut. Hal itu ditetapkan untuk kebaikan semua pihak.

"Ya, semacam latihan tertutup. Tapi, awak media tetap diperbolehkan meliput, hanya saja nanti kami tempatkan di tribun, tidak boleh turun ke bawah," jelasnya.

 "Ini demi kepentingan bersama agar kita dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini," tutup Brillian.