Liga Indonesia

Borneo FC Resmikan Eks Kapten Timnas Indonesia Jadi Pelatih Baru?

Minggu, 16 Agustus 2020 16:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Eks Pemain Timnas Sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Eks Pemain Timnas Sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman

INDOSPORT.COM - Pasca melepas Edson Tavares, Borneo FC ramai dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih dari asing hingga lokal untuk lanjutan Liga 1 2020. Teranyar ada nama mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman.

Rumor merapatnya Ponaryo mulai merebak setelah akun Instagram Borneo FC memposting foto mantan pemainnya tersebut. Selain itu, admin klub juga mengajak penggemar mencari nama panggilan pelatih anyar dalam teka-teki yang belum lama diposting.

Namun, saat disinggung nama Ponaryo Astaman, Presiden Borneo FC, Nabil Husein membantah hal tersebut. Ia mengatakan, mantan pemain Persija itu fokus menjadi pundit sepak bola.

"Pace fokus dalam televisi (komentator)," katanya seraya tertawa.

Lebih lanjut, Nabil menjelaskan, pelatih baru Borneo FC sedang dalam tahap komunikasi. Jika sudah deal, pihaknya akan mengumumkan ke publik.

"Dalam penjajakan (pelatih baru), mudah-mudahan yang terbaik. Kami ingin persiapkan tim dengan serius untuk jangka panjang," jelasnya. 

Selain Ponaryo Astaman, Borneo FC dikaitkan dengan sejumlah nama lokal seperti Fakhri Husaini hingga Eduard Tjong. Untuk pelatih asing, ada rumor Mario Gomez hingga Luis Milla yang ramai dibicarakan karena diposting di akun twitter Borneo.