Liga Indonesia

Sosok Pelatih Brasil yang Dilepas Borneo FC di Mata Pemain Muda Persija

Kamis, 13 Agustus 2020 18:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Kepala pelatih Borneo FC asal Brasil Edson Tavares. Copyright: © borneofc.id
Kepala pelatih Borneo FC asal Brasil Edson Tavares.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares harus kembali menelan pil pahit di kancah sepak bola Indonesia. Dirinya kali ini resmi dilepas Borneo FC di tengah tidak adanya kompetisi Liga 1.

Pelatih asal Brasil ini dilepas secara mengejutkan oleh Borneo FC pada Selasa (11/08/20) lalu. Nabil Husein selaku bos klub berjuluk Pesut Etam ini juga sudah mengucapkan terima kasih atas dedikasi Edson Tavares selama ini.

Dilepasnya Edson Tavares dari kursi pelatih Borneo FC mendapat simpati dari salah satu mantan anak asuhnya di Persija yakni Adrianus Dwiki Arya Purnomo. Menurut pemain berusia 20 tahun asal Kota Semarang ini, sosok Edson Tavares adalah pelatih yang disiplin.

Adrianus juga mendoakan supaya pelatih yang memberi debut untuk dirinya di kancah Liga 1 ini segera mendapat pekerjaan baru dan selalu dinaungi kesuksesan di dunia si kulit bundar.

“Kalau coach Edson saya pikir pelatih yang bagus dan disiplin baik di dalam maupun di luar lapangan. Kebetulan beliau yang memberikan debut saya di Liga 1 tahun lalu,” ujar Adrianus kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Kamis (13/08/20).

“Saya hanya bisa mendoakan supaya coach Edson terus sehat dan sukses ke depannya,” imbuh pemain yang mengawali karier di Persija melalui kompetisi Elite Pro Academy ini.

Sementara itu, Edson Tavares yang dihubungi awak media mengatakan bahwa ia cukup kecewa dan merasa salah memilih klub.

"Ya, itu benar (berpisah dengan Borneo FC). Sayangnya saya memilih klub, saya memilih lingkungan yang salah untuk bekerja. Begitu banyak hal yang terjadi, tetapi saya tidak ingin membicarakannya sekarang," ungkap Edson Tavares saat dihubungi awak media via WhatsApp.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%