Liga Indonesia

Lepas Edson Tavares, Mario Gomez Resmi Melatih Borneo FC?

Selasa, 11 Agustus 2020 20:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan Pelatih Arema FC, Mario Gomez. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, Borneo FC tengah viral oleh netizen yang dianggap telah melakukan pendekatan dengan Mario Gomez untuk pelatih baru setelah beberapa waktu lalu resmi memecat Edson Tavarez.

Kabar ini terungkap dalam sebuah percakapan di kolom komentar unggahan Borneo FC yang mengumumkan bahwa Edson Tavarez telah resmi melepas jabatannya sebagai pelatih.

Di dalam kolom komentar itu, akun bernama @Gacor_football mengklaim bahwa Mario Gomez beberapa hari lalu kedapatan berada di Samarinda.

Hal ini juga dibenarkan oleh akun Instagram yang lain, @antosuharto337 yang mengatakan bahwa dia sempat melihat mantan pelatih Persib Bandung dan Arema FC itu berada di sebuah pusat perbelanjan di kota Samarinda.

© Instagram
Lepas Edson Tavares, Mario Gomez Resmi Melatih Borneo FC? Copyright: InstagramLepas Edson Tavares, Mario Gomez Resmi Melatih Borneo FC?

Hal ini pun menguatkan rumor bahwa Mario Gomez sedang melakukan negosiasi dengan klub yang berbasis di kota tersebut, yakni Borneo FC, mengenai tugas kepelatihan untuk lanjutan liga 1 2020.

Mario Gomez belum lama ini berstatus menganggur setelah dia meninggalkan Arema FC karena tidak sepakat dengan keputusan manajemen yang memangkas gaji hingga 50 persen akibat pandemi virus corona. 

Pasalnya, pemangkasan gaji hingga 50 persen dianggap hal yang berat dalam melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 yang dijadwal kembali bergulir bulan depan.

Jadi dengan statusnya tidak melatih klub mana pun inilah yang kemudian memunculkan rumor bahwa Mario Gomez mungkin akan melatih Borneo FC daripada klub lain yang juga sedang mengincar jasanya.

Borneo FC baru Mario Gomez bukanlah klub asing. Pasalnya, dia pernah menjadi pelatih di klub ibukota Kalimantan Timur selama mengarungi turnamen Liga 1 2019.

Saat itu, mantan pelatih Johor Darul Takzim ini berhasil membawa Borneo FC mengakhiri Shopee Liga 1 2019 diperingkat ketujuh dengan raihan 51 poin.

Diego Michiels dkk bahkan membuat rekor impresif pada Liga 1 2019 dengan hanya menelan satu kekalahan pada 20 laga berturut-turut, terhitung sejak pekan ke-6 hingga ke-25.

Atas prestasi itulah pihak  Borneo FC sempat ingin mempertahankan pelatih berusia 62 tahun itu. saat klub menawarinya perpanjangan kontrak kerja.