Liga Indonesia

Ikuti Jejak Arema FC, Borneo FC Resmi Lepas Edson Tavares

Selasa, 11 Agustus 2020 16:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© borneofc.id
Borneo FC secara mengejutkan mengumumkan melepas pelatih kepala Edson Tavares. Copyright: © borneofc.id
Borneo FC secara mengejutkan mengumumkan melepas pelatih kepala Edson Tavares.

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara mengejutkan mengumumkan melepas pelatih kepala Edson Tavares, jelang lanjutan Liga 1 2020. Pria asal Brasil itu sudah tak lagi menjabat terhitung sejak hari ini.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein membenarkan jika pihaknya sepakat dengan Edson Tavares untuk tak melanjutkan kerja sama musim ini. Ia juga tak lupa mengucapkan dedikasi sang pelatih pada tiga pekan awal Liga 1 2020.

"Benar, kami tidak lanjut kerja sama sampai akhir musim," katanya melalui pesan singkat.

"Terima kasih kepada Edson yang telah bekerja dengan keras bersama Borneo FC selama ini. Semoga sukses dengan karirnya di masa depan," imbuh Nabil.

Selama menjadi arsitek Skuat Pesut Etam, Edson baru mendampingi tim sebanyak tiga kali saat menghadapi Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura. Hasilnya, ia mbawa Borneo berada diperingkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2020 dengan perolehan enam poin.

Selain Edson Tavares, Borneo FC juga turut membebas tugaskan pelatih fisik, Humberto. Dengan kosongnya kursi pelatih saat ini, Nabil mengatakan pihaknya tengah mencari sosok yang cocok sebagai pengganti.

"Terkait itu (pelatih kepala dan pelatih fisik), kami masih mencari sosok pelatih yang pas. Entah lokal atau luar, kita lihat saja nanti," tutup Nabil Husein.

Keputusan Borneo FC seolah mengikuti jejak Arema FC. Klub asal Kota Malang itu juga tidak melanjutkan kerja sama dengan pelatihnya di Liga 1 2020, Mario Gomez.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%