Liga Indonesia

Calon Pengganti Anan Lestaluhu di Bali United, Ini Kata Eks Borneo FC

Jumat, 7 Agustus 2020 02:08 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United memiliki satu kandidat pengganti Anan Lestaluhu yang baru saja mengundurkan diri. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United memiliki satu kandidat pengganti Anan Lestaluhu yang baru saja mengundurkan diri.

INDOSPORT.COM - Bali United memiliki satu kandidat pengganti Anan Lestaluhu yang baru saja mengundurkan diri. Eks Borneo FC U-18, Dance Kambu sudah menjalani masa trial sejak Senin (3/8/20) lalu.

Dance Kambu merupakan satu dari empat pemain berstatus trial di Bali United. Mantan anggota tim SBAI Indonesia U-15 ini bisa berperan di sektor kanan maupun kiri.

Selain Dance Kambu, ada pula tiga pemain dari Bali United U-18, yakni Made Tri Somanada, I Gede Agus Mahendra dan Arya Duta Kusuma. Tiga pemain ini jadi andalan tim besutan I Made Pasek Wijaya di Elite Pro Academy (EPA) U-18 Liga 1 2019.

Dance Kambu merasa senang bisa menjalani masa trial bersama Bali United. Apalagi di skuat besutan Stefano Cugurra Teco, ada dua pemain idolanya, yakni Yabes Roni Malaifani dan Stefano Lilipaly.

"Kesan yang saya rasakan sangat luar biasa. Ini sangat di luar nalar saya, bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya mengingat Bali United adalah tim besar di Indonesia dan tim juara," ucap Dance Kambu, Kamis (6/8/20).

Dance Kambu punya keinginan kuat masuk tim Bali United. Dia sudah berusaha keras untuk mengimbangi para pemain senior dalam masa trial ini. Dance Kambu pun memiliki kesan bagus pada Teco.

"Coach Teco adalah salah satu pelatih luar biasa dan sangat baik. Contohnya saat kemarin latihan, dia panggil saya dan memberikan saya sedikit motivasi," tutur Dance Kambu.

Pemain kelahiran 7 Desember 2002 ini punya potensi besar masuk tim senior Bali United. Usianya mencukupi kebutuhan Bali United untuk memaksimalkan regulasi U-20 pada lanjutan Liga 1 2020.

Namun, dia harus bersaing dengan mantan kapten tim muda Bali United, Made Tri Somanada. Pemain asal Tabanan ini tampil konsisten bersama tim Bali United U-18 musim lalu. Made Tri bisa berperan sebagai bek kanan dan bek kiri.