Liga Indonesia

Wonderkid Borneo FC Dinilai Layak Main di Tim Senior dan Timnas U-19

Kamis, 6 Agustus 2020 14:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat klub Liga 1, Borneo FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat klub Liga 1, Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Borneo FC, Arya Putra Gerryan Senyiur Lawolo dinilai punya kesempatan main bersama tim senior dan jadi andalan di Timnas Indonesia U-19. Saat ini, pemain 18 tahun itu tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Jakarta untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2020.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan Arya selalu menunjukan perkembangan yang positif saat berlatih bersama tim. Dengan progres yang perlahan meningkat, striker asal Samarinda itu akan segera memperoleh menit bermain di tim pada lanjutan Liga 1 2020, Oktober mendatang.

"Arya punya peluang masuk skuat (Timnas U-19) tapi harus konsisten selama latihan," ujar Ahmad. 

"Selama berlatih bersama Borneo FC, progresnya sangat baik. Peluang bermain pasti ada (di Liga 1), asal selama berlatih  selalu mau belajar dan bersemangat jalani latihan," tegasnya.

Ahmad Amiruddin menilai Arya memiliki masa depan yang cerah. Namun, anak muda tersebut harus disiplin baik di dalam maupun luar lapangan.

"Ya, masa depan karirnya sangat cemerlang, dengan catatan harus disiplin di dalam maupun luar lapangan," pungkasnya.

Sebelum jadi andalan Timnas Indonesia U-19, Arya Putra harus menaklukan hati pelatih Shin Tae-yong. Sebab, ia harus bersaing dengan 45 nama lain untuk menjalani seleksi hingga 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan lanjutan di Korea Selatan.