Liga Indonesia

Tak Sabar Liga 1 Berlanjut, Pemain Naturalisasi Borneo FC Curhat Kondisi Keluarga

Senin, 3 Agustus 2020 14:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Borneo FC, Guy Junior antusias dengan dilanjutnya Liga 1 2020. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Borneo FC, Guy Junior antusias dengan dilanjutnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Borneo FC, Guy Junior antusias dengan dilanjutnya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Menurutnya, itu adalah pilihan terbaik demi kebaikan bersama.

Guy tak menampik, ia butuh pekerjaan dan gaji normal agar bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Pilihan dilanjutnya Liga 1 2020, menjadi berita baik di tengah ketidakpastian akibat pandemi Covid-19, apalagi gaji para pemain dipangkas hingga 75 persen.

"Kami sebagai pesepakbola juga perlu mencukupi kebutuhan keluarga. Tidak ada yang tahu kapan pandemi berakhir. Harus bekerja lagi untuk menyediakan makanan di atas meja," ucapnya.

Mantan pemain PSM Makassar itu berharap PSSI dan klub menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat Loga 1 2029 mulai bergulir kembali. Hal itu sangat penting untuk memproteksi pemain dan menekan penyebaran virus Corona.

"Kalau kompetisi terhenti akan lebih banyak lagi pihak yang dirugikan. Saya harap semua pihak bisa menjaga protokol kesehatan saat kompetisi sudah dimulai," kata Guy Junior.

"Kompetisi di negara lain juga sukses dilanjutkan. Jadi tidak perlu khawatir. Demi kebaikan bersama yang terlibat dalam sepak bola," sambungnya.

Selama kompetisi vakum, Guy Junior lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarganya di Surabaya. Ia juga tetap melakukan latihan mandiri, sambil sesekali mengajak anaknya untuk berlatih bersama.