Liga Indonesia

Jelang Lanjutan Liga 1, Striker Borneo Latihan Spesial di Brasil

Minggu, 2 Agustus 2020 15:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Borneo FC, Francisco Torres berlatih keras jelang lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Ia mengaku berlatih secara rutin agar kondisinya tetap ideal saat tim kembali berkumpul.

Meski tengah pulang kampung ke Brasil, Torres tetap menjalankan program latihan individu yang diberikan tim pelatih. Mantan pemain Barito Putera itu berlatih di FT9 Arena Society.

"Itu sebabnya saya terus berlatih setiap hari, karena ketika saya bergabung dengan tim saya, saya tidak merasa kesulitan" kata pemain berusia 30 tahun ini.

Torres juga menyambut baik kabar Liga 1 kembali dilanjutkan. Ia pun tak sabar untuk datang ke Samarinda dan berkumpul dengan rekan setimnya.

Tak mau kalah dengan Torres, bek Borneo FC, Abdul Rachman juga menempa kondisinya tiap hari. Menariknya, ia berlatih bersama sejumlah pemain muda di markas tim, Stadion Segiri, Samarinda.

"Gak ada kendala, latihan tetap rutin tiap hari. Apalagi, di sini Rachman ajak pemain-pemain muda. Jadi rame latihannya barengan mereka," ujar pemain kelahiran Penajam Paser Utara ini.

Sementara itu, salah satu penjaga gawang Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu mempersiapkan diri jelang lanjutan Liga 1 dengan berlatih di Malang. Ia mengikuti sesi latihan bersama Goalkeeper School Indonesia (GSI) selama sebulan terakhir.

"Saya ikut latihan bareng bang Teguh Amiruddin sama teman-teman," ucap pria kelahiran Tomohon ini.

Menurut Gian, sesi latihan yang diikutinya di GSI membantunya untuk menjaga kondisi sembari menunggu tim kembali berkumpul untuk lanjutan Liga 1 2020. Ia pun juga tetap menjalani program latihan yang dirancang oleh pelatih kiper Borneo, Carlos Salamao.