Liga Spanyol

Termasuk Eks Borneo FC, Berikut 5 Transfer Teraneh Sepanjang Sejarah Real Madrid

Sabtu, 1 Agustus 2020 17:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Termasuk eks Borneo FC, berikut deretan pemain yang masuk dalam status transfer teraneh sepanjang sejarah Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Termasuk eks Borneo FC, berikut deretan pemain yang masuk dalam status transfer teraneh sepanjang sejarah Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Sebagai salah satu tim besar Eropa, Real Madrid dikenal dengan prestasinya dan kekayaannya sebagai sebuah klub. Telah banyak pemain bintang dengan harga selangit yang diboyong oleh Los Blancos.

Tentu pecinta sepak bola ingat betul dengan proyek Los Galacticos pertama Real Madrid. Hal tersebut terjadi di awal tahun 2000-an. Saat itu, Los Blancos dipimpin oleh Florentino Perez.

Saat itu, Real Madrid mampu menggebrak pasar pemain dengan memboyong bintang-bintang ternama. Sebut saja David Beckham, Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo dan pemain lainnya. Bahkan, demi mengumpulkan para pemain bintang, El Real tak segan-segan memecahkan rekor transfer.

Selepas kepergian Florentino Perez, Real Madrid pun tak kembali jor-joran dalam bursa transfer sebelum pria berusia 73 tahun tersebut kembali lagi memegang jabatan presiden dan menjalankan proyek Los Galacticos jilid dua.

Tak terhitung berapa triliun uang yang telah dikeluarkan Real Madrid demi mendatangkan pemain-pemain bernama besar. Namun, kendati banyak didatangi puluhan pemain bintang, Los Blancos nyatanya pernah melakukan blunder-blunder fatal saat membawa pemain ke Santiago Bernabeu.

Berikut deretan pemain yang berstatus transfer teraneh sepanjang sejarah Real Madrid di bursa transfer.

1. Julien Faubert (Pinjaman)

Pada awal musim 2008/09, Real Madrid mendatangkan pemain asal Belanda pada sosok Klaas-Jan Hunterlaar dan Rafael van der Vaart. Keduanya terbilang pembelian yang tak buruk mengingat kontribusinya saat itu.

Namun di pertengahan musim, El Real mendatangkan Julien Faubert dengan status pinjaman dari West Ham United. Transfer ini terbilang aneh mengingat saat itu eks pemain Borneo FC ini tak memiliki nama besar di kancah sepak bola.

Bahkan transfer ini sendiri membuat kaget agen sang pemain, Yvan Le Mee dan Faubert sendiri yang menyangka ketertarikan Real Madrid sebagai candaan belaka.

Keanehan pun mulai muncul pasca Faubert datang. Ia hanya tampil sebanyak dua kali dan sikapnya terbilang buruk baik di dalam dan di luar lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%