Liga Spanyol

'Dibuang' Real Madrid, Gareth Bale Rupanya Kantongi Kekayaan Tak Lazim

Kamis, 30 Juli 2020 10:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale yang saat ini tengah menghadapi situasi pelik di Real Madrid rupanya mengantongi kekayaan yang membuat dia jadi salah satu atlet terkaya di dunia Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale yang saat ini tengah menghadapi situasi pelik di Real Madrid rupanya mengantongi kekayaan yang membuat dia jadi salah satu atlet terkaya di dunia

INDOSPORT.COM – Gareth Bale yang saat ini tengah menghadapi situasi pelik di Real Madrid rupanya mengantongi kekayaan yang membuat dia jadi salah satu atlet terkaya di dunia.

Gareth Bale merupakan pemain sepak bola yang mampu menyihir dunia lewat kemampuannya mengolah si kulit bundar. Dia adalah salah satu pemain tercepat di dunia sekaligus tajam mencetak gol di depan gawang.

Dengan kemampuannya ini, Gareth Bale pun punya populartias yang tak terbantahkan. Hal ini un berimbas pada nilainya di bursa transfer serta gajinya yang dia peroleh dari membela Real Madrid.

Popularitas, gaji dan wajah komersialnya membuat rekening di banknya selalu penuh dengan pundi-pundi uang. Menurut laman Clutch Points, kekayaan bersih Bale di tahun 2020 diperkirakan mencapai 125 juta dolar atau Rp1,7 triliun.

Dengan mengantongi uang sebanyak itu, Gareth Bale tidak hanya menjadi pemain sepak bola terkaya di dunia olahraga, namun juga di seluruh dunia.

Sumber utama kekayaannya itu tak lain datang dari gajinya selama berseragam Real Madrid. Saat Bale menandatangani kontrak baru hingga 2022, dia mempunyai gaiji tahunan 33 juta dolar atau Rp482 juta, menjadikannya salah satu atlet yang dibayar paling mahal di dunia.

Jumlah kekayaannya itu belum disumbang dari kontraknya dengan sponsor raksasa apparel olahraga Adidas, di mana pada 2014 lalu dia menandatangani kontrak senilai 25,8 juta dolar atau Rp377 selama enam tahun.

Bale juga terlibat kontrak dengan beberapa perusahaan lain, mulai dari minuman ringan Jepang,EA Sports, Simba Sleep, Sony hingga BT Sports.

Diluar kontraknya dengan Real Madrid dan beberapa sponsor, pemain berkebangsaan Wales itu juga menghasilkan lebih dari 12 juta dolar per tahun dari perusahaan miliknya, Primesure Limited.

Sayangnya, torehan kekayaan Bale ini tidak diikuti dengan catatan bermainnya di Real Madrid. Diketahui, sepanjang musim ini, Bale lebih sering jadi penghangat bangku cadangan. Pemain berusia 31 tahun itu hanya mencatatkan 20 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi.

Parahnya, Bale pun terancam bakal didepak oleh Real Madrid musim panas ini. Namun Bale telah memutuskan akan bertahan sampai kontraknya berakhir dan berstatus bebas transfer.

Keputusannya itulah yang membuat Bale bak pemain 'pesakitan' di Santiago Bernabeu. Zidane sudah tak mau memainkannya dalam beberapa laga terakhir Madrid atau Los Blancos.

Gareth Bale pun terciduk melakukan hal-hal konyol di bangku cadangan. Ini juga menimbulkan spekulasi bahwa ia memang sudah tak peduli dengan karirnya bersama Real Madrid.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%