Liga Spanyol

Takkan Tinggalkan Real Madrid Meski Jarang Main, Ini Alasan Gareth Bale

Selasa, 21 Juli 2020 17:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Soccrates/Getty Images
Gareth Bale dipastikan bakal bertahan di klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, musim depan. Agen sang pemain menyebut ada alasan khusus di balik keputusan itu. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Gareth Bale dipastikan bakal bertahan di klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, musim depan. Agen sang pemain menyebut ada alasan khusus di balik keputusan itu.

INDOSPORT.COM – Gareth Bale dipastikan bakal bertahan di klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, musim depan. Agen sang pemain menyebut ada alasan khusus di balik keputusan itu.

Kompetisi musim ini tidak berjalan baik bagi bintang Real Madrid, Gareth Bale. Sejak LaLiga Spanyol dimulai kembali usai jeda akibat pandemi corona, Bale baru tampil dua kali tanpa sekalipun bermain penuh 90 menit.

Secara total, bintang berusia 31 tahun itu baru tampil 20 kali di semua kompetisi sepanjang musim ini, dengan sumbangan 3 gol dan 2 assist.

Situasi bagi Bale semakin buruk setelah ia kedapatan membuat ulah di beberapa pertandingan terakhir Real Madrid. Saat berada di bangku cadangan, mantan bintang Tottenham ini berpura-pura tidur, dan di kesempatan lain malah membuat teropong dari gulungan kertas untuk mengamati laga.

Akibatnya, ia pun santer dikabarkan akan dijual oleh pelatih Zinedine Zidane di akhir musim ini. Namun, agennya Jonathan Barnett memastikan bahwa sang pemain akan tetap bersama Los Blancos musim depan meski Zidane tak ingin memainkannya.

“Zidane tidak ingin melatih Bale, tapi dia masih punya dua tahun tersisa di kontraknya. Dia sangat bahagia tinggal di Madrid dan tidak akan pergi ke mana-mana,” kata Barnett kepada BBC seperti dilansir Daily Mirror.

Lebih lanjut, Jonathan Barnett menyebut ada alasan khusus kenapa Gareth Bale tidak akan meninggalkan Los Blancos. Menurutnya, tidak ada klub selain Real Madrid yang sanggup memboyong bintang berusia 31 tahun itu.

“Zidane tidak tahu terima kasih. Kepergian Bale akan menjadi kerugian besar untuk klub (Real Madrid), tapi itu tidak akan terjadi. Kenyataannya adalah situasi saat ini di bursa transfer membuat sangat sulit bagi seorang pemain untuk pergi.”

“Tentu saja ada sejumlah ketertarikan dari beberapa klub, karena Bale adalah salah satu pemain terbaik dunia. Tapi pemain terbaik tidak pernah pindah dengan status pemain pinjaman. Tidak banyak klub yang mampu membelinya saat ini,” pungkas Barnett.

Sebelumnya, Gareth Bale sendiri memang santer disebut akan meninggalkan juara LaLiga Spanyol musim ini tersebut untuk kembali ke Liga Inggris, atau melanglang buana ke MLS.