Liga Champions

Real Madrid Punya Rencana Tak Terduga Untuk Eden Hazard di Liga Champions

Senin, 20 Juli 2020 16:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, ternyata punya rencana tak terduga untuk Eden Hazard menjelang lawan Manchester City di Liga Champions. Copyright: © Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, ternyata punya rencana tak terduga untuk Eden Hazard menjelang lawan Manchester City di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, ternyata punya rencana tak terduga untuk bintangnya, Eden Hazard, jelang kontra Manchester City di Liga Champions 2019-2020.

Liga Champions adalah salah satu kompetisi yang ikut terdampak pandemi virus corona. Perhelatan tersebut telah ditunda selama beberapa waktu, dan menerima perubahan jadwal setelah kondisi telah memungkinkan.

UEFA memutuskan bahwa Liga Champions akan dilanjutkan mulai Agustus 2020 mendatang. Kompetisi tersebut sudah mencapai 16 besar. Ada beberapa tim yang sudah menjalani dua leg, ada juga yang baru satu leg.

Real Madrid sendiri merupakan tim yang baru menjalani satu leg di 16 besar. Mereka harus melawan Manchester City di babak tersebut. Pada leg pertama yang bertempat di Santiago Bernabeu, Madrid atau Los Blancos kalah 1-2 dari tim tamu, The Citizen.

Melihat bahwa lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan, pelatih klub LaLiga Spanyol itu, Zinedine Zidane, memiliki rencana khusus untuk Eden Hazard. Melansir dari laman portal berita olahraga Marca, Zidane meminta sang pemain untuk beristirahat total.

Hal ini dikarenakan eks winger Chelsea itu sangat sering mengalami cedera usai pindah ke Real Madrid. Tercatat, ia sudah lima kali mengalami cedera dengan cedera yang paling parah terjadi pada 10 Februari 2020, yang membuatnya absen dalam 17 laga.

Zidane mengharapkan Eden Hazard untuk bisa tampil penuh sebagai salah satu senjata Madrid dalam menghadapi Manchester City. Mereka harus bermain semaksimal mungkin. Sebab jika sampai kalah lagi, Los Blancos langsung tersingkir dari Liga Champions.

Real Madrid akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City pada 7 Agustus 2020. Dalam lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola yang diikuti, Madrid sukses menang dua kali, kalah dua kali, dan imbang satu kali.