Liga Spanyol

Klasemen Akhir LaLiga Spanyol: Real Madrid Juara, Barcelona 'Hambar'

Senin, 20 Juli 2020 08:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Quality Sport Images/Getty Images
Berikut tersaji klasemen akhir kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020 dimana Real Madrid berhasil keluar sebagai juara dan Barcelona merasa hambar. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Berikut tersaji klasemen akhir kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020 dimana Real Madrid berhasil keluar sebagai juara dan Barcelona merasa hambar.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji klasemen akhir kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020 dimana Real Madrid berhasil keluar sebagai juara dan Barcelona merasa hambar.

Kompetisi LaLiga Spanyol 2019/20 sudah berakhir. Real Madrid sukses menjadi juara dengan torehan 87 poin, hasil dari 26 kali menang, sembilan kali imbang, dan tiga kali kalah.

Madrid atau Los Blancos telah mendapat gelar juara ketika mereka memenangkan pertandingan melawan Villarreal. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu sukses menang dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut, mereka tidak bisa dikejar oleh Barcelona di posisi dua. Sehingga, Madrid berhak mendapat gelar juara meski LaLiga Spanyol masih menyisakan satu pekan lagi.

Di sisi lain, Barcelona sendiri finis di peringkat dua klasemen LaLiga Spanyol dengan torehan 82 poin, hasil dari 25 kali menang, tujuh kali imbang, dan enam kali kalah.

Mereka baru saja memenangkan pertandingan pamungkas melawan Alaves dengan skor telak 5-0. Meski demikian, hasil tersebut tetap tidak bisa membantu mereka untuk menjuarai Liga Spanyol. Sehingga, kemenangan tersebut terasa hambar bagi klub Catalan.

Posisi tiga ditempati oleh Atletico Madrid dengan perolehan 70 poin. Posisi empat dihuni oleh Sevilla dengan 70 poin, sama seperti Atletico. Uniknya, Sevilla sukses menang 19 kali sementara Atletico baru 18 kali.

Tim yang menjadi juru kunci adalah Espanyol. Mereka menghuni dasar klasemen akhir dengan perolehan 25 poin saja, hasil dari lima kali menang, 10 kali imbang, dan 23 kali kalah.

Berikut tersaji klasemen akhir kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20:

© Soccerway
Klasemen akhir LaLiga Spanyol Copyright: SoccerwayKlasemen akhir LaLiga Spanyol