Liga Spanyol

Real Madrid Akan Dapat 2 Trofi LaLiga Musim Ini, Kok Bisa?

Minggu, 19 Juli 2020 20:20 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dan Sergio Ramos pemain Real Madrid berpose untuk foto bersama trofi LaLiga, Kamis (16/7/20). Copyright: © Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dan Sergio Ramos pemain Real Madrid berpose untuk foto bersama trofi LaLiga, Kamis (16/7/20).

INDOSPORT.COM - Real Madrid dipastikan bakal mengangkat dua trofi LaLiga 2019/20. Mengapa demikian?

Real Madrid resmi menjadi juara LaLiga musim ini usai mengalahkan Villarreal 2-1, Jumat (17/07/20) WIB. Di saat yang sama, rival terdekat Barcelona kalah 1-2 dari Osasuna.

Atas hasil di pekan ke-37 tersebut, Real Madrid pun unggul tujuh poin dari Barcelona, sehingga dipastikan tak terkejar.

Setelah pertandingan melawan Villarreal, Real Madrid pun melakukan seremonial pengangkatan trofi. Hal tersebut menyita perhatian banyak pihak.

Pasalnya, trofi yang diangkat skuat besutan Zinedine Zidane merupakan piala lama, bukan desain terkini.

© Getty images
Trofi brand new LaLiga . Copyright: Getty imagesTrofi brand new LaLiga .

INDOSPORT secara langsung mempertanyakan kepada pihak LaLiga. Menurut mereka, tidak ada trofi lama atau baru. LaLiga memang menyerahkan dua piala kepada sang juara tiap musimnnya.

Trofi pertama, yang lebih dulu muncul, ternyata dipersembahkan oleh RFEF selaku otoritas sepak bola Spanyol. Ini diberikan kepada klub yang memastikan juara di suatu pertandingan, meski musim belum berakhir.

Lalu, piala lainnya merupakan brand new dari LaLiga selaku operator Liga Spanyol. Trofi ini diserahkan di pertandingan terakhir sang juara di musim tersebut.

Trofi brand new LaLiga sendiri mulai diberlakukan pada musim 2016/17 silam. Artinya, baru Barcelona dan Real Madrid yang merasakan piala tersebut.