Liga Spanyol

5 Pemain Bersinar Bawa Real Madrid Juara LaLiga 2019/20

Jumat, 17 Juli 2020 20:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
5 Pemain Bersinar Bawa Real Madrid Juara LaLiga 2019/20, termasuk Sergio Ramos. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
5 Pemain Bersinar Bawa Real Madrid Juara LaLiga 2019/20, termasuk Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM - Real Madrid berhasil mendapatkan gelar juara LaLiga Spanyol pada musim 2019/2020 ini. Gelar juara ini merupakan yang ke-34 kalinya sepanjang sejarah klub. Trofi tersebut didapatkan setelah Los Blancos menang atas lawannya Villareal dengan skor 2-1.

Pertandingan tersebut diselenggarakan pada Jumat (17/07/20) di Estadio Alfredo Di Stefano. Kemenangan itu membuat Real Madrid berhasil menumpulkan 86 poin di klasemen LaLiga Spanyol musim ini.

Pertandingan yang hanya menyisakan satu laga ini sudah tidak mungkin lagi untuk dikejar oleh Barcelona yang menjadi rivalnya di peringkat kedua klasemen sementara dengan 79 poin dalam 37 pertandingan.

Hal tersebut ditambah lagi dengan kekalahan La Blugrana saat menjamu tamunya di Camp Nou, Osasuna, dengan kekalahan tipis, yakni 1-2.

Tentu saja dalam keberhasilan Real Madrid mendapatkan gelar juara LaLiga Spanyol musim 2019/2020 ini tidak luput dari peran para pemainnya di lapangan. Beberapa pemain yang berkontribusi lebih dalam kemenangan tersebut.

Berikut 5 Pemain Bersinar Bawa Real Madrid Juara LaLiga  2019/2020:

1. Sergio Ramos

Karakteristik dari Sergio Ramos sudah tidak perlu diragukan lagi dalam memimpin rekan-rekannya. Ia memiliki karakter yang kuat dan energi luar biasa sepanjang musim ini dan berhasil meraih gelar ke limanya di LaLiga Spanyol.

Sosok dari Sergio Ramos adalah pemain penting dalam lini pertahanan dari Los Blancos. Bersama duet mautnya, yakni Raphael Varane, dinding pertahanan dari Real Madrid semakin sulit ditembus.

Selain menjaga lini pertahanan, Ramos juga memiliki kontribusi yang besar dalam lini serang. Di musim ini, ia berhasil mencetak 10 gol dan membuat dirinya menjadi bek yang memiliki gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Spanyol.

2. Karim Benzema

Pemain kedua yang berkontribusi dalam gelar juara Real Madrid adalah Karim Benzema. Ia menjadi pemain depan yang diandalankan oleh Zinedane Zidane selama satu musim ini. Terhitung ia sudah mencetak 21 gol dan mengunggul beberapa pemain depan lainnya.

Benzema sendiri berhasil mencetak gol dengan berbagai cara, seperti melakukan sundulan, penyelesaian jarak dekat, tendangan voli, tendangan jarak jauh, satu lawan satu dengan kiper dan tendangan penalti.

Selain menjadi eksekutor untuk bisa mencetak gol, Benzema juga mencatatkan delapan assist selama satu musim bersama Real Madrid. Hal ini membuat dirinya menjadi pemain kedua setelah Ramos yang memiliki kontribusi lebih dalam gelar juara LaLiga.