Liga Spanyol

Real Madrid Juara LaLiga Spanyol, Zidane: Ini Lebih dari Liga Champions

Jumat, 17 Juli 2020 16:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Denis Doyle/Getty Images
Zinedine Zidane tak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai dirinya sukses mengunci gelar juara LaLiga Spanyol yang ke-34 untuk Real Madrid. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Zinedine Zidane tak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai dirinya sukses mengunci gelar juara LaLiga Spanyol yang ke-34 untuk Real Madrid.

INDOSPORT.COMZinedine Zidane tak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai dirinya sukses mengunci gelar juara LaLiga Spanyol yang ke-34 untuk Real Madrid.

Kepastian Real Madrid menjuarai LaLiga Spanyol musim 2019/20 ini tak lepas dari keberhasilan mereka mengandaskan perlawanan Villarreal.

Zidane menyatakan jika kebahagiannya menjuarai LaLiga Spanyol ini lebih besar dari rasa bahagianya bisa menjadi juara di Liga Champions.

Sudah bukan rahasia lagi jika LaLiga Spanyol adalah prioritas utama Real Madrid musim ini dan akhirnya ambisi Madrid untuk kembali bisa merengkuh titel tersebut dapat dipenuhi oleh Zidane.

“Liga Champions adalah Liga Champions, tetapi gelar juara LaLiga Spanyol ini membuat saya sangat bahagia karena LaLiga Spanyol adalah kompetisi yang luar biasa,” ujar Zidane dikutip dari Marca.

Maestro taktik asal Prancis tersebut menambahkan jika dirinya memberikan apresiasi tertinggi untuk para pemainnya. Menurutnya, semua puja-puji yang datang seharusnya juga ditujukan pada skuat asuhannya.

“Apa yang telah dilakukan oleh tim ini membuat saya sungguh sangat bahagia. Benar memang saya pelatih mereka, namun sebaiknya semua kredit dan pujian ditujukan untuk mereka,” katanya.

Zidane menyatakan meskipun mereka mampu keluar sebagai juara, namun situasi yang terjadi saat ini membuat segalanya tampak aneh. Baginya, perayaan gelar juara tanpa fans sungguh sebuah situasi yang tak pernah terbayangkan olehnya sebelumnya.