Liga Spanyol

Singkat, Padat, Jelas, Begini Barcelona Berikan Selamat kepada Real Madrid

Jumat, 17 Juli 2020 11:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona berikan ucapan singkat, padat, dan jelas ketika melihat rival terberat mereka, Real Madrid menangi LaLiga Spanyol. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona berikan ucapan singkat, padat, dan jelas ketika melihat rival terberat mereka, Real Madrid menangi LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Sportif, satu kata ini nampak cukup menggambarkan aksi Barcelona setelah rival El Clasico-nya, Real Madrid, berhasil mengunci gelar juara LaLiga Spanyol 2019-2020.

Seperti diketahui sebelumnya, lakoni pertandingan pekan ke-37 kompetisi kasta atas Negeri Matador, El Real mampu tampil apik dengan menang tipis atas Villarreal dengan skor 2-1, Jumat (17/07/20). Alhasil berkat kemenangan ini mereka punya total 86 poin yang pastinya mustahil untuk dikejar.

Barcelona yang terpaut di tujuh poin di tempat kedua dan hanya tinggal sisa satu laga,  harus berlapang dada tak bisa tambahkan trofi di lemarinya. Beruntung klub asuhan Quique Setien ini masih tetap tegar dan berikan ucapan selamat ke Real Madrid lewat Twitter resminya.

"Selamat bagi Real Madrid karena sudah memenangkan gelar juara LaLiga Spanyol 2019-2020," tertulis dalam cuitan terbarunya.

Pesan yang disampaikan oleh Catalan ini terlihat singkat, pada, dan jelas dengan makna mendalam. Ada rasa berat hati bagi mereka untuk melepas gelar juara LaLiga Spanyol musim ini setelah banyak masalah yang terjadi silih berganti.

Bagaimana tidak? Sejak para fans mendesak pemecatan Ernesto Valverde, sedikit demi sedikit kehancuran terjadi di kubu El Barca. Dimulai dari konflik internal, kesulitan ekonomi imbas virus Corona, masalah terkait transfer Antoine Griezmann, dan ancaman ditinggal Lionel Messi jika tuntutannya tak terpenuhi.

Belum lagi dugaan ada kecurangan Real Madrid yang dianggap mampu meraih hasil apik 10 laga kemenangan beruntun pasca penangguhan akibat kedekatan dengan wasit dan VAR. Tak heran berbagai masalah seolah membuat Barcelona pasrah merelakan gelar juara tahun ini.

Setelah ucapkan selamat kepada Real Madrid, Barcelona pun nampak mulai meninggalkan duka kehilangan gelar LaLiga Spanyol. Kini Messi beserta koleganya mencari cara untuk menangkan Liga Champions agar tak nirgelar musim ini.