Liga Champions

Sedang Jeblok, Rivaldo Khawatir Barcelona Disingkirkan Napoli di Liga Champions

Sabtu, 18 Juli 2020 17:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Performa buruk Barcelona belakangan ini membuat legenda klub, Rivaldo, khawatir mereka disingkirkan Napoli di babak 16 besar Liga Champions.

Performa klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, belakangan ini memang memburuk. Dalam lima pertandingan terakhir di liga, Lionel Messi dkk hanya mampu meraih 3 kemenangan.

Terbaru, mereka bahkan dikalahkan tim papan tengah Osasuna, dengan skor 1-2 pada Jumat (17/07/20) kemarin. Akibatnya, mereka pun gagal mempertahankan gelar juara LaLiga Spanyol dan harus merelakan trofi tersebut jatuh ke tangan rival abadi mereka Real Madrid.

Performa buruk itu pun membuat legenda klub, Rivaldo, merasa khawatir. Apalagi, mereka masih harus menghadapi Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Agustus nanti.

Rivaldo bahkan menyebut bahwa saat ini adalah momen yang baik bagi Napoli, karena Barcelona sedang dalam kondisi yang buruk. “Ada bahaya yang besar. Barcelona bisa saja disingkirkan oleh Napoli,” kata pria Brasil itu seperti dilansir Football Italia.

“Sebagai penggemar dan mantan pemain Blaugrana, saya sangat khawatir dengan pertandingan ini dan saya rasa para penggemar yang jujur pun merasakan hal yang sama,” katanya.

Barcelona sendiri sebenarnya cukup diuntungkan jelang laga yang akan digelar di kandang mereka di Camp Nou, pada tanggal 8 Agustus waktu setempat. Pasalnya, pada pertemuan pertama di kandang Napoli yakni Stadion San Paolo, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dengan demikian, kemenangan dengan skor berapa pun atau hasil imbang tanpa gol sudah cukup untuk meloloskan Barcelona ke babak perempat final.

Meski demikian, performa buruk Barcelona belakangan ini membuat Rivaldo khawatir Blaugrana akan tersingkir. Apalagi, Napoli sendiri tengah dalam motivasi tinggi mengejar gelar ganda setelah menjuarai Coppa Italia musim ini beberapa waktu lalu.

Barcelona sendiri harus tampil tanpa gelandangnya Arturo Vidal di pertandingan tersebut. Pasalnya gelandang asal Chile itu terkena kartu merah pada pertandingan leg pertama.

Sementara itu, pemenang Barcelona vs Napoli nantinya akan bertemu dengan pemenang antara Chelsea vs Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Munchen diprediksi akan melaju karena sudah menang 3-0 atas Chelsea di leg pertama.