In-depth

Beban Lebih Berat dari Ronaldo, Saatnya Messi Tinggalkan Barcelona demi Kesehatan Mental

Sabtu, 18 Juli 2020 05:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© David Ramos/Getty Images
Beban Lebih Berat dari Cristiano Ronaldo, Saatnya Messi Tinggalkan Barcelona demi Kesehatan Mental Copyright: © David Ramos/Getty Images
Beban Lebih Berat dari Cristiano Ronaldo, Saatnya Messi Tinggalkan Barcelona demi Kesehatan Mental

INDOSPORT.COM – Memikul beban lebih berat dari Cristiano Ronaldo, rasanya sudah saatnya Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona demi kesehatan mentalnya.

Kegagalan Barcelona memenangi LaLiga Spanyol serta harus melihat Real Madrid yang menjadi juaranya, rasanya itu sudah menjadi titik kulminasi tertinggi dari amarah Lionel Messi. Kemurkaannya pun ia luapkan selepas pertandingan Barcelona melawan Osasuna.

"Kami tak mau mengakhiri musim seperti ini, tapi segalanya memang menunjukkan kekurangan kami. Tim saat ini sangat tidak menentu, sangat lemah, dan punya intensitas rendah. Kami kehilangan banyak poin dan laga ini merangkum segalanya," ucap La Pulga dilansir laman Give Me Sports.

Menyebut Bacelona sebagai tim yang sangat lemah di publik, rasanya sudah menjadi puncak keputusasaan, kekecewaan, kemarahan Lionel Messi terhadap tim asal Catalan itu. Bagaimana tidak, di musim ini, Messi terlihat berbeda dengan musim sebelum-sebelumnya.

Lebih vokal dan kerap mempertunjukan gesture tidak senangnya dengan situasi yang ada di Barcelona. Melihat muaknya Lionel Messi dengan Barcelona, mungkin sudah saatnya ia meninggalkan tim asal Catalan itu demi kesehatan mentalnya.