Liga Spanyol

Ingin Juara LaLiga Spanyol? Barcelona Wajib Rekrut 5 Bintang Ini

Jumat, 17 Juli 2020 14:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Barcelona wajib lupakan rasa sakit hati gagal sabet trofi LaLiga Spanyol yang direbut oleh Real Madrid. Tak kelabakan lagi, lima bintang ini bisa buat juara. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Barcelona wajib lupakan rasa sakit hati gagal sabet trofi LaLiga Spanyol yang direbut oleh Real Madrid. Tak kelabakan lagi, lima bintang ini bisa buat juara.

INDOSPORT.COM - Barcelona wajib lupakan rasa sakit hati gagal sabet trofi LaLiga Spanyol yang direbut oleh Real Madrid. Agar mereka tak kelabakan lagi, lima bintang ini bisa buat mereka juara dengan mudah.

Sepanjang musim ini bisa diibaratkan sebagai suatu petaka bagi Blaugrana. Berbagai masalah menerpa mereka sebut saja konflik baik dalam manajemen dengan para pemain Barcelona, dan juga krisis ekonomi yang membuat kisruh kian memanas.  

Beli Antoine Griezmann dengan mahar 120 juta euro (Rp1,9 triliun) dari Atletico Madrid dan Frenkie de Jong seharga 75 juta euro (Rp1,2 triliun) awal musim lalu diharapkan bawa perubahan. Akan tetapi, kenyataannya mereka justru gagal buat Barcelona pertahankan dominasi LaLiga Spanyol.

Baru-baru ini, mereka bahkan lakukan langkah kontroversial yakni dengan menukar pemain muda berbakatnya, Arthur Melo, dengan gelandang Juventus, Miralem Pjanic. Alasannya pun hanya satu, yakni juara. Alih-alih bisa membawa kegemilangan, upaya Barcelona justru kian meragukan.

Tak ayal usai gelar LaLiga Spanyol berpindah tangan ke Real Madrid, Barcelona kini punya misi khusus membenahi kekuatan tim. Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain wajib yang harus didaratkan agar mereka bisa tunjukkan di semua kompetisi dilansir laman Sportskeeda.

5. Pau Torres (Villarreal)

Dalam kompetisi sepak bola divisi utama Negeri Matador, Pau Torres masuk nominasi sebagai bek tengah muda terbaik. Meniti karier sejak dari akademi klub, ia masuk sebagai pemain wajib yang diturunkan oleh Villarreal dalam segala kompetisi.

Alasan keunggulannya? Sederhana, Torres yang saat ini berusia 23 tahun berkaki kidal dan punya kualitas terbaik kala jadi pemain di garis belakang The Yellow Submarine. Konon kabarnya, ia merupakan perpaduan dari Aymeric Laporte (Manchester City) dan Clement Lenglet (Barcelona).

Dengan seringnya Samuel Umtiti cedera, Torres bisa jadi pilihan tepat bagi Barcelona yang hanya memiliki pemain belakang terbatas. Pemain asal Spanyol ini bisa jadi pengganti ideal Gerard Pique dan tandem sempurna Lenglet.

4. David Alaba (Bayern Munchen)

Sisi pertahanan kiri Barcelona sudah diisi oleh Jordi Alba pemain paling loyal yang kerap turun di berbagai pertandingan LaLiga Spanyol. Mengingat usianya sudah tak muda lagi, mereka wajib mendapatkan jasa David Alaba sebagai pelapisnya.

Punya ikatan kontrak tersisa selama setahun bersama Bayern Munchen, Alaba berkesempatan untuk meniti karier di Camp Nou. Keunggulannya? Mampu bermain dalam banyak posisi berbeda dan sukses turun dalam total 380 kali di semua kompetisi.

Alaba punya peran untuk memainkan posisi bek kiri, bek tengah, sayap kiri, dan gelandang tengah sehingga akan jadi aset berharga Barcelona kelak. The Bavarians sendiri membanderol bek berusia 28 tahun ini dengan harga 65 juta euro (Rp1,09 triliun).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%