Liga Spanyol

Gareth Bale Itu Joker-nya Kota Madrid, Pemain Baik yang Tersakiti

Jumat, 17 Juli 2020 14:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Kemiripan bintang Real Madrid, Gareth Bale dengan Joker, tokoh film keluaran DC Comics. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Kemiripan bintang Real Madrid, Gareth Bale dengan Joker, tokoh film keluaran DC Comics.

INDOSPORT.COM – Awalnya ia tak pernah menunjukkan gestur yang menarik perhatian, namun lama-kelamaan akhirnya Gareth Bale seakan memperlihatkan jika dirinya mulai merasa tidak nyaman di Real Madrid.

Ya, mungkin saja diawali rasa tidak nyaman berada terlalu lama di bangku cadangan hingga menjalar tidak nyaman bertahan lebih lama di klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

Real Madrid baru saja menahbiskan diri sebagai juara LaLiga Spanyol musim 2019-2020 usai mengempaskan Villarreal dengan skor 2-1 melalui dua gol dari Karim Benzema.

Seluruh penggawa Real Madrid beserta jajaran staff manajemen dan tim kepelatihan bersorak gembira, melompat-lompat, berteriak untuk meluapkan kemenangan tersebut, tak terkecuali Gareth Bale.

Bale memang terlihat tersenyum dan turut merasakan gelar juara Los Blancos malam itu (waktu Spanyol). Sayangnya, senyum di bibir Bale dan tatapan mata dari pemain ber-KTP Wales itu tidak sejalan.

Senyum di bibir menandakan dirinya turut bersukacita, namun tatapan di mata sangat terlihat jelas jika Bale merasa kecewa, sedih, dan mungkin saja juga ada rasa kesal.

© Denis Doyle/Getty Images
Senyuman Gareth Bale dalam euforia kemenangan Real Madrid saat memastikan diri Juara LaLiga Soayol 2019-2020. Copyright: Denis Doyle/Getty ImagesSenyuman Gareth Bale dalam euforia kemenangan Real Madrid saat memastikan diri Juara LaLiga Soayol 2019-2020.

Wajar, karena dalam pertandingan tersebut dirinya tidak dimainkan oleh pelatih sekaligus legenda Real Madrid, Zinedine Zidane.

Bukan pada malam itu saja, bahkan dalam lima laga terakhir sebelum pertandingan melawan Villarreal, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut hanya menjadi penghias bangku cadangan.

Terakhir kali, Bale dimainkan oleh Zidane pada tanggal 24 Juni 2020, saat El Real menang atas Mallorca dengan skor 2-0. Itu pun ia tidak dimainkan secara penuh karena pada menit ke-71 dirinya ditarik keluar dan digantikan oleh Marco Asensio.

Jika ditotal secara menyeluruh di musim 2019-2020 ini, Bale hanya bermain sebanyak 20 kali saja, dengan rincian 16 kali di LaLiga Spanyol, tiga kali di Liga Champions, dan satu lagi di ajang Copa del Rey. Ia juga turut menyumbangkan tiga gol, dua di ajang LaLiga dan satu lagi di Copa del Rey.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Gareth Bale memang banyak berkutat dengan cedera, namun saat dirinya sedang fit dan berada dalam kondisi prima, tetap saja dirinya tidak diberikan kesempatan tampil oleh Zidane.