Liga Spanyol

Makan Gaji Buta, Bagaimana Nasib Gareth Bale Musim Depan di Real Madrid?

Selasa, 21 Juli 2020 09:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/Getty Images
Agen dari pemain Real Madrid yang bernama Gareth Bale, membeberkan nasib kliennya itu di musim depan setelah musim ini sering tak dimainkan Zinedine Zidane. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Agen dari pemain Real Madrid yang bernama Gareth Bale, membeberkan nasib kliennya itu di musim depan setelah musim ini sering tak dimainkan Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Agen dari pemain sepak bola Real Madrid yang bernama Gareth Bale, membeberkan nasib kliennya itu di musim depan setelah musim ini sering tak dimainkan Zinedine Zidane.

Gareth Bale adalah salah satu pemain Real Madrid yang bermasalah. Pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, ia pernah akan didepak ke klub dari Liga China, usai berkonflik dengan Zinedine Zidane.

Setelah itu, dengan terang-terangan ia mengatakan bahwa Jose Mourinho, pelatih Tottenham Hotspur, adalah pelatih terbaik di dunia. Ini menunjukkan bahwa hubungannya dengan Zidane seperti tak akur.

Ia pun beberapa kali tidak dimainkan di musim ini alias hanya duduk di bangku cadangan. Dalam beberapa laga terakhir, Bale malah 'terciduk' sedang tidur di pinggir lapangan dan juga melakukan aksi-aksi konyol lainnya.

Ini seperti memakan gaji buta. Ia sudah dibayar mahal, tapi ternyata hanya bersantai tanpa sering dimainkan. Meski ini merupakan keputusan dari Zidane sendiri, tapi situasi tersebut membuat banyak pihak berpikir bahwa Bale tidak seharusnya di Real Madrid.

Berbagai spekulasi pun bermunculan terkait dirinya yang bisa merapat ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2020. Namun ternyata, agennya yang bernama Jonathan Barnett mengatakan bahwa ia akan tetap di Santiago Bernabeu.

"Gareth baik-baik saja. Dia masih punya kontrak dua tahun lagi. Dia suka menjalani kehidupan di Madrid dan dia tidak akan kemana-mana," ujar Barnett seperti dilansir dari laman portal berita olahraga BBC Sport.

"Memang ada beberapa klub yang berminat kepadanya. Namun, masih belum jelas klub mana yang mampu membelinya. Memang sangat disayangkan dirinya jarang dimainkan. Namun untuk sementara ini, dia akan tetap bertahan," pungkasnya.

Dikabarkan, Newcastle United adalah salah satu klub yang sangat berhasrat untuk mendatangkan bintang LaLiga Spanyol itu. Namun, mereka belum melayangkan proposal resminya kepada Madrid ataupun Bale.

Gareth Bale sendiri telah memperkuat Real Madrid sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 105 gol dan menyumbang 68 assists dari total 251 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.