Liga Indonesia

Jelang Latihan Perdana, Skuat Borneo FC Lakukan Swab Test

Rabu, 19 Agustus 2020 08:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain dan official klub Liga 1 Borneo FC, hari ini menjalani swab test Covid-19, setelah sebelumnya rapid test beberapa hari lalu. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain dan official klub Liga 1 Borneo FC, hari ini menjalani swab test Covid-19, setelah sebelumnya rapid test beberapa hari lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain dan official klub Liga 1 Borneo FC, hari ini menjalani swab test Covid-19, setelah sebelumnya rapid test beberapa hari lalu.

Hal itu dilakukan sebagai protokol sebelum latihan perdana tim pada 24 Agustus nanti, sebagai persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020, yang sempat berhenti karena pandemi virus corona.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menjelaskan, belum semua pemain menjalani protokol kesehatan mencegah penyebaran virus corona tersebut. Pasalnya, ada pemain yang belum tiba di Samarinda atau dalam perjalanan.

Nantinya, jadwal swab test pemain dan official dibagi menjadi dua hari untuk mengakomodir beberapa pemain dan official yang belum datang.

"Kemarin kami sudah jalani rapid test untuk tahap awal, dan kali ini menjalani swab test. Ini sebagai langkah kami sebelum memulai latihan kembali, apalagi pemain banyak yang berdatangan dari luar Samarinda," terang Farid.

"Rencananya test ini bakal kita lanjutkan besok, karena hari ini rombongan terakhir pemain berkumpul ke Samarinda, intinya kita jalani semua sesuai protokol," lanjut Farid.

Sementara itu, Dokter Hadi Wijaya selaku dokter tim Borneo FC, menyatakan hasil swab test tersebut akan keluar dalam dua atau tiga hari ke depan. Sehingga ada waktu bagi pemain sebelum berkumpul dan latihan normal.

Menariknya, pada latihan perdana jelang lanjutan Liga 1, Borneo FC tidak akan didampingi atau dipimpin pelatih kepala. Pasalnya, tim baru saja mengakhiri kerja sama dengan Edson Tavares beberapa hari lalu.