Liga Indonesia

Mario Gomez Resmi Jadi Pelatih Baru Borneo FC

Jumat, 21 Agustus 2020 15:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih baru klub Liga 1 Borneo FC, Mario Gomez Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih baru klub Liga 1 Borneo FC, Mario Gomez

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi memperkenalkan pelatih baru untuk lanjutan Liga 1 2020, pasca melepas Edson Tavares. Juru taktik anyar tim Pesut Etam adalah Mario Gomez asal Argentina.

Presiden Borneo FC, Nabil Husien Said Amin menyatakan senang bisa bekerja sama dengan Mario Gomez. Sosok tersebut bukan muka baru di tim, sebab pernah menangani Borneo di Liga 1 2019.

"Saya senang bisa kembali bekerja sama dengan Mario Gomez. Karena saya tahu kualitas dia dalam melatih dan mengembangkan tim itu sangat luar biasa. Hal ini sudah dibuktikannya pada saat musim lalu dengan performa tim yang bagus," ucap Nabil.

Tak hanya Mario Gomez, Borneo FC juga kedatangan pelatih fisik yang baru, yakni Marcos Gonzales. Sebelumnya, Mario Gomez dan Marcos Gonzales sama-sama berada di Arema FC pada awal musim Liga 1 2020.

"Selamat datang juga untuk Marcos Gonzales. Semoga dengan kedatangan mereka, Borneo FC di musim ini bisa tampil lebih baik lagi dan lebih Manyala,” harap Nabil. 

Mario Gomez dan Marcos memutuskan mundur dari Arema FC setelah tidak ada kesepakatan soal negoisasi kontrak baru. Hal itu tak lepas dari kebijakan PSSI yang mengizinkan klub melakukan pemotongan gaji akibat pandemi.

Sebelum meresmikan Mario Gomez, Borneo FC dikaitkan dengan beberapa pelatih lokal dan asing. Nama-nama lokal seperti Ponaryo Astaman, Fakhri Husaini, dan Eduard Tjong sempat jadi kandidat.