Liga Indonesia

Borneo FC Genjot Fisik Pemain Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Senin, 31 Agustus 2020 18:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© borneofc.id
Skuat Borneo FC terus mempersiapkan diri jelang lanjutan Liga 1 2020. Tim pelatih fokus membenahi fisik para pemain, setelah vakum latihan normal cukup lama. Copyright: © borneofc.id
Skuat Borneo FC terus mempersiapkan diri jelang lanjutan Liga 1 2020. Tim pelatih fokus membenahi fisik para pemain, setelah vakum latihan normal cukup lama.

INDOSPORT.COM - Skuat Borneo FC terus mempersiapkan diri jelang lanjutan Liga 1 2020. Tim pelatih fokus membenahi fisik para pemain, setelah vakum latihan normal cukup lama akibat pandemi.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan timnya secara perlahan meningkatkan program latihan. Para pemain pun sangat bersemangat menjalani latihan dan hal itu jadi kabar baik, apalagi kick off Liga 1 2020 tinggal sebulan.

"Kami masih dalam tahap pembenahan kondisi fisik pemain, kemarin juga lakukan test terhadap resiko cedera pemain dan juga ukur fisik mereka dengan berlari satu kilometer dengan batas waktu," ujarnya.

"Pemain sedang dalam motivasi yang tinggi, karena empat bulan tanpa ada sepak bola membuat kami semua sangat ingin kembali bermain," lanjutnya Amir.

Saat ini, ada beberapa pemain yang belum bergabung dalam latihan Borneo FC, yakni Imanuel Wanggai dan trio asing, Nuriddin Davronov, Francisco Torres, dan Diogo Campos. Tiga nama terakhir masih terganjal izin untuk masuk ke Indonesia.

Borneo FC juga sudah mulai menjajal game internal untuk melihat kekuatan dan kesiapa para penggawa skuat Pesut Etam. Latihan itu digagas pelatih kepala, Mario Gomez untuk melihat kondisi pemain pasca vakum bertanding.

"Pertama, coach (Mario Gomez) mau lihat lagi tentang posisi pemainnya, apalagi dia masuk di musim keduanya. Kemudian, dia ingin melihat apa pemain paham dengan game plan yang dia mau," tutup Amiruddin.

Sekadar informasi, dalam lanjutan Liga 1 2020, Borneo FC kembali menggunakan jasa Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu kembali setelah memutuskan kontrak dengan Arema FC.