eSports

Harga Transfer RRQ Lemon Setara Keisuke Honda, EVOS Donkey: Murah!

Rabu, 9 September 2020 09:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/ikhsan_lemon
Harga transfer pro player RRQ Lemon yang mencapai angka lebih dari Rp15 miliar, dianggap EVOS Donkey sebagai harga yang cukup murah. Copyright: © instagram.com/ikhsan_lemon
Harga transfer pro player RRQ Lemon yang mencapai angka lebih dari Rp15 miliar, dianggap EVOS Donkey sebagai harga yang cukup murah.

INDOSPORT.COM - Harga transfer pro player Mobile Legends dari tim RRQ, Lemon yang mencapai angka lebih dari Rp15 miliar dianggap EVOS Donkey sebagai harga yang cukup murah.

Industri eSports cukup berkembang dalam beberapa tahun terakhir, termasuk dengan hadirnya sistem kontrak dan transfer para pemain, sudah seperti industri sepak bola.

Pada sebuah kesempatan, CEO Team RRQ, Andrian Pauline menyebutkan andai ada tim yang berminat memboyong Lemon, maka harus menyiapkan nominal cukup tinggi.

RRQ Lemon dihargai lebih dari uang yang dikeluarkan untuk membeli franchise MPL, yakni sebesar Rp15 miliar. Eks pemain EVOS Legend, Donkey pun langsung angkat bicara.

"15M murah kalau dilihat dari value, tinggal mungkin siapa yang punya uang sebanyak itu. Lemon menambahkan value ke tim yang dia bela lebih dari 15 miliar," papar Donkey.

"Zaman sekarang bisnis yang lagi trend adalah bisnis start up, dan dengan adanya Lemon, perusahaan dapat valuasi lebih dari 15 miliar kalau diolah dengan tepat," imbuhnya.

Angka ini terbilang fantastis untuk seorang pemain eSports Indonesia, bahkan jika disandingkan dengan pesepakbola, maka harga transfer Lemon setara Keisuke Honda.

Beberapa waktu lalu, tim sepak bola Liga 1 Persija Jakarta, berminat mendatangkan eks pemain AC Milan berkebangsaan Jepang, Keisuke Honda, untuk musim 2020 ini.

Tercatat di awal musim, nominal transfer Keisuke Honda mencapai angka satu juta euro, atau dikalkulasikan sekitar Rp15,2 miliar, dilansir dari laman Transfermarkt.

IDS Emoticon Suka
Suka
19%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%