eSports

Debut di MPL, Analis RRQ Puji Bocah 16 Tahun: Dia Sudah Setara Xinn

Jumat, 4 September 2020 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah ditinggal Xinn, RRQ Hoshi sempat tenggelam di pekan kedua dan ketiga MPL Indonesia season 6. Namun, mereka memiliki pelipur lara yang tak kalah mumpuni dari Xinn, yakni Albert Neilsen Iskandar alias Alberttt.

Perlu diketahui, Alberttt adalah pro player Mobile Legends termuda yang baru saja promosi dari RRQ Sena ke RRQ Hoshi. Dia menjalani debut di MPL Indonesia season 6.

Pemuda asal Denpasar tersebut masih berusia 16 tahun saat pertama kali memperkuat RRQ Hoshi, tepatnya dalam laga kontra ONIC eSports di pekan kedua MPL Season 6.

Meski kalah dari ONIC eSports, Alberttt mendapat pujian dari analis RRQ, Ruben Sutanto, yang menganggap jika ia sudah setara dengan kemampuan Xinn.

"Kalau menurut saya pribadi, dia sama sih kayak Xinn. Albert kalau di level MDL sudah lebih dari core-core yang lain, jadi memang selayaknya dia masuk ke MPL. Dia juga bisa membantu kami yang sedang ditinggal Xinn," ucap Ruben Sutanto.

Di sisi lain, Xinn mengaku akan segera come back ke RRQ Hoshi di pekan kelima MPL ID season 6. Meski demikian, Alberttt tentu akan tetap dipertahankan di tim utama.

Sebagai pemain paling muda yang memiliki skill mumpuni, kehadiran Alberttt di RRQ Hoshi justru menjadi investasi penting. Menarik menantikan performanya bersama RRQ di MPL Indonesia season 6. 

Pekan ini, ia bersama RRQ akan menjajal perlawanan Aura Fire, Minggu (6/9/20). Misi memutus rentetan kekalahan beruntun pun diusung.