eSports

Ngeri! Pemain Asing Bigetron Tiba di Indonesia dan Siap Debut di MPL

Rabu, 9 September 2020 11:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah mengalami kendala karena pandemi Covid-19, rekrutan anyar dari tim eSports Mobile Legends, Bigetron Alpha pada musim ini, Muhammad 'Rippo' Arif akhirnya tiba di Indonesia.

Sejatinya, Rippo sudah bergabung dengan tim Bigetron Alpha sejak masa pramusim MPL Indonesia season 6. Namun, pemuda asal Malaysia itu hanya berlatih jarak jauh.

Pasalnya, akses dari negara Malaysia ke Indonesia atau sebaliknya, sebelumnya sempat ditutup selama beberapa waktu, akibat merebaknya pandemi Covid-19.

Padahal, MPL Indonesia season 6 sudah digelar sejak pertengahan Agustus lalu, dan Bigetron Alpha sudah melewati pekan keempat dengan hasil sangat memuaskan.

Meski tanpa Rippo, Bigetron Alpha mampu melaju ke runner up klasemen sementara. Hadirnya Rippo sebagai pemain asing, tentu mampu mendongkrak kekuatan tim.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muhd Arif (@btr_rippoo) on

"Saya bangga bermain di MPL Indonesia, karena di sini lebih menantang dari MPL Malaysia dan Singapura," ujar Rippo, dalam laman eSports My Game On Malaysia.

"Saya selalu scrim bersama tim secara online saja. Setelah saya berangkat ke Indonesia dan main di gaming house BTR, ini jadi peluang saya menambah kekompakan."

Besar kemungkinan Rippo akan menjalani debut bersama Bigetron Alpha di pekan kelima MPL Indonesia season 6. Sesuai dengan rolenya, ia akan menjadi offlaner.

Bigetron Alpha dijadwalkan menghadapi Genflix Aerowolf pada Jumat (11/09/20) siang, dilanjutkan dengan laga kontra Alter Ego pada Sabtu (12/09/20) malam nanti.