eSports

Review Game NBA 2K21: Kisah Menarik dengan Alur yang Manis

Rabu, 9 September 2020 18:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Joko Sedayu
© nba.2k.com
Kobe Bryant dan Damian Lillard menjadi cover dari games NBA 2k21. Copyright: © nba.2k.com
Kobe Bryant dan Damian Lillard menjadi cover dari games NBA 2k21.

INDOSPORT.COM - Game basket NBA 2K21 akhirnya rilis di awal bulan September 2020 ini. Berikut review game NBA 2K21.

Game bergenre sport simulator, NBA 2K21, akhirnya resmi dirilis sejak 4 September 2020. Berbeda dengan sebelumnya, 2K merilis NBA 2K21 saat musim belum selesai karena kompetisi ditunda karena pandemi Corona dan harus berakhir di luar jadwal normal.

Hal itu kemudian memengaruhi jadwal di awal musim. Sehingga ada cara baru untuk mengungkapkan rating pemain NBA 2K21. Tahun ini, NBA 2K akan memperbarui rating pemain setelah perilisan NBA 2K21 untuk konsol generasi berikutnya, setelah musim NBA 2019-2020 selesai.

Langkah ini diambil untuk memastikan rating sesuai dengan performa pemain di musim ini. Pada saat itu, semua rating pemian NBA terbaru akan diterapkan di seluruh NBA 2K21 untuk konsol generasi saat ini dan berikutnya.

NBA 2K21 sendiri bisa dimainkan di PS4, Nintendo Switch, Xbox One dan PC. Game ini juga akan tersedia di PS5 dan Xbox Series X.

© nba.2k.com
INDOSPORT.COM mendapatkan kesempatan untuk mereview games terbaru dari NBA 2K21. Copyright: nba.2k.comINDOSPORT.COM mendapatkan kesempatan untuk mereview games terbaru dari NBA 2K21.

Fitur-fitur

Terdapat fitur-fitur terbaru yang menarik dalam NBA 2K21 ini. Seperti berbagi skenario di MyLeague untuk mengunggah tantangan di komunitas atau sekedar memfasilitasi berbagai pengalaman musim fantasi.

Fitur ini tidak diiklankan sebelum game NBA 2K21 dirilis, tapi ini adalah sesuatu yang berharga bagi para pemain untuk memainkan MyLeague.

Selain itu, kalian juga bisa mengedit pemain WNBA dalam mode musim sekarang. WNBA sendiri menjadi fitur sudah ada di NBA 2K20.

Lokasi Neighborhood di NBA 2K21 juga baru. Kalian bisa bermain di bawah sinar matahari saat bertandingan 1v1, 3v3, dan 5v5 di tepi pantai. Visual dan tata letaknya juga baru.

Di NBA 2K21 mode MyTeam juga menghadirkan konsep baru, yaitu Season dengan jangka waktu terbatas menawarkan hadiah unik saat kalian berkompetisi sebagai pemain baru atau pemain yang melanjutkan permainan.

Grafik dan Gameplay Experience

© nba.2k.com
Fitur grafis dari pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, dalam games NBA 2K21 terlihat seperti aslinya. Copyright: nba.2k.comFitur grafis dari pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, dalam games NBA 2K21 terlihat seperti aslinya.

Tak hanya ada fitur-fitur baru, NBA 2K21 juga hadir dengan sejumlah peningkatan gameplay experience yang semakin bagus. Gerakan dari pemain semakin halus dari seri sebelumnya.

Animasi-animasi tambahan di dalam game seperti selebrasi juga diperbarui. Gerakan pemain mulai dari dribling dan shooting semakin nyata.

Perubahan paling signifikan dari gameplay sendiri yaitu sistem Pro Stick. Dengan adanya Pro Stick ini kalian bisa menikmati kontrol bola yang luar biasa dan bisa melakukan jump shot serta lay-up lebih presisi.

Meski secara gameplay punya peningkatan yang cukup menarik. Sayangnya grafis dari NBA 2K21 masih seperti edisi sebelumnya, alias tak ada peningkatan yang cukup drastis.

Salah satu yang menjadi sorotan dalam grafis di NBA 2K21 ini yaitu terlihatnya keringat. Dalam arti, di game NBA 2K21 keringat dari pemain terlihat jelas, sehingga menimbulkan kesan yang nyata.

Story

Salah satu fitur yang menjadi andalan di game NBA 2K adalah MyCareer. Di dalam MyCareer, orang yang memainkan game NBA 2K dapat merasakan perjuangan seseorang untuk menjadi atlet basket di NBA.

Pada NBA 2K21 kisah barunya berjudul The Long Shadow. Ceritanya pun sangat menarik karena mengisahkan tentang anak seorang pebasket idaman yang akan menghadapi tantangan untuk bisa sukses di NBA.

Menariknya untuk meraih kesuksesan itu, ia harus menyeimbangkan kariernya dalam basket dan pendidikannya. Kalian pun nantinya bisa memilih program basket di 10 kampus terlisensi.

Sepuluh kampus yang ada di mode MyCareer ini adalah Michigan State, UConn, Florida, Gonzaga, Syracuse, Texas Tech, Oklahoma, UCLA, Villanova University, dan West Virginia.

Di dalam MyCareer nantinya pemain akan bertemu dengan bintang NBA, yaitu Damian Lillard dan Zion Williamson yang akan menjadi pemandu.

Selain itu, pemeran di NBA 2K21 juga ada nama-nama tenar lainnya seperti Jesse Williams, Djimon Hpunsou, Mirelle Enos, dan Michael Williams.

Kesimpulan

Cerita yang ada di NBA2K21 ini hadir dengan kisah menarik dengan alur manis. Selain itu, gerakan yang ada di game semakin nyata.

Sayangnya, jika urusan grafik masih belum adanya peningkatan yang signifikan. Terlepas dari kekurangan itu, NBA 2K21 adalah game terbaik dari franchise 2K Sports.

NBA 2K21 sendiri hadir dalam dua edition, standar dan Mamba Forever Edition. Untuk yang current edition, versi standar NBA 2K21 menampilkan cover Damian Lillard, sementara Mamba Forever ada legenda Kobe Bryant.

Versi standar NBA 2K21 menampilkan cover Damian Lillard dengan harga 59,99 US Dollar (sekitar Rp887 ribu), sementara Mamba Forever ada legenda Kobe Bryant dengan harga 99,99 US Dollar (sekitar Rp1,4 juta).

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%