eSports

Review NBA 2K20: Jalan Cerita yang Kuat dan Grafik yang Menawan

Jumat, 13 September 2019 14:38 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© realsport101.com
Cover NBA 2K20. Copyright: © realsport101.com
Cover NBA 2K20.

INDOSPORT.COM - Game basket NBA 2K20 akhirnya rilis di bulan September 2019 ini. Berikut review game NBA 2K20 dari INDOSPORT. 

Game bergenre sport simulator, NBA 2K20, akhirnya resmi dirilis sejak 6 September 2019 lalu. Setelah menyaksikan NBA Summer League dan menunggu NBA musim 2019/20, pencinta NBA dapat mengisi waktu dengan memainkan game NBA 2K20.

NBA 2K20 memang cukup dinantikan kehadirannya, terutama bagi para pencinta NBA yang ingin segera melihat Anthony Davis bermain bersama LeBron James

Anthony Davis sendiri menjadi cover untuk edisi regular NBA 2K20. Sedangkan LeBron James, menjadi executive produser dan ikut tampil di dalam cerita MyCareer. 

INDOSPORT sendiri berkesempatan untuk mencoba game NBA 2K20. Setelah mencoba fitur-fitur yang ada dan melewati kurang lebih 5 jam gameplay, berikut review NBA 2K20 dari INDOSPORT

© realsport101.com
Indosport berkesempatan mencoba game NBA 2K20 Copyright: realsport101.comIndosport berkesempatan mencoba game NBA 2K20

Fitur Baru 

Seperti sudah diketahui bahwa NBA 2K20 menghadirkan sejumlah fitur baru. Salah satu fitur baru yang diperkenalkan di NBA 2K20 adalah WNBA. 

12 tim dari WNBA hadir dan menambah pilihan permainan yang tersedia. WNBA sendiri dapat dimainkan di Play Now dan Season. 

MyPlayer juga hadir dengan desain yang baru serta menambah beberapa kombinasi skill seorang pemain yang akan kita gunakan.

Di dalam permainan, juga dihadirkan beberapa chant atau yel-yel baru yang diteriakkan oleh penonton, dan juga cheerleaders.  

Tak ketinggalan, sejumlah lagu baru juga memanjakan telinga para gamers dengan lagu-lagu dari Sia, Drake, hingga Halsey dan Selena Gomez.

Meski hadir dengan sejumlah fitur baru, NBA 2K20 masih tetap menghadirkan beberapa elemen pada game sebelumnya, seperti komentator yang masih diisi oleh Kevin Harlan dan Greg Anthony. 

© realsport101.com
Potret pertandingan NBA pada game. Copyright: realsport101.comIlustrasi fitur MyTeam.

Grafik dan Gameplay Experience

Selain menghadirkan fitur baru seperti WNBA, NBA 2K20 juga hadir dengan sejumlah peningkatan yang membuat gameplay experience semakin nyaman. 

Salah satunya adalah pergerakan pemain yang lebih luwes sehingga memudahkan untuk mengontrol pergerakan pemain yang memiliki tubuh besar. 

Sejumlah animasi baru juga hadir di NBA 2K20, mulai dari animasi tembakan dan juga animasi saat pemain melakukan selebrasi. 

Animasi-animasi baru juga didukung dengan peningkatan grafik yang sangat baik. Grafik yang ciamik dan sedap dipandang mata hadir di semua mode yang ada. 

Grafik yang peningkatannya cukup pesat dari waktu ke waktu ini menambah kenikmatan saat bermain NBA 2K20. 

Meski dipenuhi banyak perbaikan yang bagus, tetap ada hal yang kurang nyaman dirasakan saat bermain NBA 2K20. Salah satunya adalah A.I atau artificial intelligance yang cukup monoton. 

Pemain lawan yang digerakkan oleh komputer langsung melakukan double team kepada pemain dari sebuah tim yang sudah mencetak banyak poin dan tidak diimbangi dengan strategi lain. 

© realsport101.com
Potret pertandingan NBA pada game. Copyright: realsport101.comPotret pertandingan NBA pada game NBA2K20.

Story 

Satu fitur yang tentunya menjadi fitur utama dari game NBA 2K adalah fitur MyCareer. Dengan fitur MyCareer, orang yang memainkan game NBA 2K dapat merasakan perjuangan seseorang untuk menjadi atlet basket di NBA. 

Jika pada NBA 2K20 kita memainkan karakter dengan panggilan DJ, dan pada NBA 2K19 karakter yang dimainkan adalah A.I, maka di NBA 2K20 Che adalah karakter yang menjadi tokoh utama. 

Che adalah seorang mahasiswa di Bay City University dan bermain untuk tim Bay City Flames sebagai kapten, dan sedang menghadapi turnamen antarkampus.  

© realsport101.com
Potret pertandingan NBA pada game. Copyright: realsport101.comPertandingan Bay City Flames.

Konflik pun dimulai saat rekan setimnya mengalami cedera dan beasiswanya dicabut. Che pun memutuskan menolak untuk bermain dan melanjutkan turnamen karena tak terima keputusan pelatih yang membuat temannya kehilangan beasiswa. 

Che pun dihadapkan pada keputusan-keputusan sulit, sambil terus berusaha mewujudkan mimpinya menjadi pebasket NBA. 

Che kemudian berjuang untuk masuk dalam daftar Draft NBA dengan melewati rangkaian test dan pertandingan sebelum akhirnya memilih 3 tim yang ingin dibela. 

Dalam cerita MyCareer NBA 2K20 hadir sejumlah karakter yang dimainkan oleh aktor dan aktris terkenal Holywood (yang kebetulan film atau serialnya sangat disukai oleh penulis). 

Yang pertama adalah Idris Elba (Hobbs and Shaw, Thor, Thor: The Dark World, Thor: Ragnarok). Idris Elba berperan sebagai pelatih dari Che sejak di Bay Walk Flames. 

Selanjutnya ada Rosario Dawson (Daredevil, Jessica Jones, The Defenders) yang menjadi karakter Ilsa. Ilsa menjadi penasihat bagi Che dalam karier dan kehidupannya. 

Serta ada Thomas Middleditch yang bermain sebagai Richard Hendricks di serial Sillicon Valley dan sebagai Dr.Coleman. 

Thomas Middleditch sendiri berperan sebagai Zack Beighley yang menjadi agent dari Che. Zack lah yang mengurus berbagai keperluan bagi Che untuk menjadi pebasket di NBA. 

Cerita MyCareer NBA 2K20 juga hadir dengan durasi yang cukup panjang dengan konflik dan pilihan yang sulit bagi Che. 

Dari pengalaman penulis memainkan NBA 2K18 dan NBA 2K219, cerita MyCareer NBA 2K20 adalah yang terbaik sejauh ini. 

Di NBA 2K18, cerita DJ yang ingin berkarier di NBA didapat dengan cukup mudah dan diceritakan dengan durasi yang sedikit. 

A.I di NBA 2K19 juga cukup bagus dengan menghadirkan rasa frustrasi A.I yang harus bermain di Liga Basket China terlebih dahulu (dan kesulitan beradaptasi dengan bahasa). 

Sedangkan NBA 2K20 hadir dengan konflik yang cukup berani, cameo sejumlah aktor dan aktris terkenal, juga dengan durasi yang cukup panjang sebelum Che akhirnya memainkan pertandingan pertamanya di NBA musim 2019/20. 

Kesimpulan 

Hadir dengan jalan cerita yang menarik, grafik yang ciamik, serta fitur baru yang juga apik, NBA2K20 memang tak lepas dari kekurangan. 

Namun kekurangan-kekurangan tersebut masih bisa diperbaiki dengan update patch yang bisa dilakukan kedepannya. 

Terlepas dari kekurangan tersebut, dapat dikatakan NBA 2K20 adalah yang terbaik dari franchise NBA 2k sejauh ini. NBA 2K20 bisa menjadi salah satu game untuk dipinang jelang akhir tahun 2019 ini

© nba.2k.com
NBA 2K20 Deluxe Edition Copyright: nba.2k.comNBA 2K20 Deluxe Edition

NBA 2K20 hadir dalam tiga varian, standard editon, digital deluxe edition, dan legend edition, tentunya dengan harga dan sejumlah bonus yang berbeda. 

© gamestop
Legend Edition Copyright: gamestopLegend Edition
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%