Jadwal Siaran Langsung Semifinal FIBA World Cup 2019 Hari Ini

Jumat, 13 September 2019 13:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© FIBA
Argentina salah satu negara yang masuk di semifinal FIBA World Cup 2019. Copyright: © FIBA
Argentina salah satu negara yang masuk di semifinal FIBA World Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Ajang basket dunia FIBA World Cup 2019 di China saat ini sudah masuk ke babak semifinal. Berikut jadwal pertandingan yang mempertemukan Spanyol vs Australia dan Argentina vs Prancis.

Semifinal FIBA World Cup akan dibuka oleh laga Spanyol vs Australia, Jumat (13/09/19) pukul 15.00 WIB. Dalam laga ini, Spanyol masih mengandalkan Ricky Rubio sebagai motor serangan dibantu oleh Marc Gasol.

Sementara itu, Australia akan menjadi penantang serius bagi Spanyol untuk mengamankan tiket ke babak final FIBA World Cup. Australia tetap mengandalkan pemain San Antonio Spurs, Patty Mills.

Selain itu, pemain yang berlaber first NBA Drafts 2005, Andrew Bogut juga bakal meneror sisi pertahanan Spanyol yang sebelumnya sukses mengalahkan Polandia di babak perempatfinal.

Laga tak kalah seru lainnya bakal mempertemukan Argentina vs Prancis. Argentina secara mengejutkan berhasil mengalahkan Serbia yang digadang-gadang bisa meraih juara di FIBA World Cup edisi 2019 kali ini.

Mengandalkan bintang bola basket yang bermain di Real Madrid, Facu Campazzo, nyatanya Argentina berhasil mengalahkan Serbia dengan skor akhir 97-87.

Sementara itu, Prancis juga tak kalah menjadi sorotan. Berkat double-double yang diciptakan Rudy Gobert dengan raihan 21 poin, 16 rebound, dan 3 blok, Prancis mempecundangi Amerika Serikat dengan skor 89-79.

Berikut jadwal pertandingan semifinal lengkap FIBA World Cup 2019 yang ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional TVRI:

Jumat, 13 September 2019

Pukul 15.00 WIB - Spanyol vs Australia

Pukul 19.00 WIB - Argentina vs Prancis