Pasca Dibantai Australia, Pelatih Timnas Basket Amerika Anggap Timnya Bakal Lebih Baik

Minggu, 25 Agustus 2019 14:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© usab.com
Pelatih Timnas Basket Amerika Serikat, Gregg Popovich, anggap jika timnya akan jauh lebih baik usai dikandaskan The Boomers. Copyright: © usab.com
Pelatih Timnas Basket Amerika Serikat, Gregg Popovich, anggap jika timnya akan jauh lebih baik usai dikandaskan The Boomers.

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan telah terjadi usai Timnas basket Australia atau yang lebih dikenal The Boomers berhasil menang atas Timnas basket Amerika Serikat di laga pemanasan kedua, Sabtu (24/08/19) lalu.

Laga yang berlangsung di Melbourne itu berhasil dimenangkan The Boomers dengan skor 98-94. Kemenangan tim basket negara Kangguru itu sekaligus memutus rangkaian 78 kemenangan Amerika Serikat secara beruntun pada semua pertandingan besar.

Mendapati hasil kekalahan di laga kedua ini membuat Gregg Popovich menyadari sesuatu bagi tim asuhannya. Pelatih San Antonio Spurs itu yakin timnya akan jauh lebih baik.

"Kekalahan ini mengartikan kita perlu bermain lebih baik dan nantinya bisa menjadi tolak ukur siapa kami sebenarnya. Tak ada pertandingan yang selalu bisa kami menangkan," ujar Gregg dilansir laman berita Antara.

"Tugas kami ialah tampil lebih baik setiap hari dan kami belajar banyak hal dari pertandingan ini. Sekarang tim kami jauh lebih baik dibandingkan di awal pertandingan karena pengetahuan yang kami dapatkan," tambahnya.

Sebelumnya Timnas basket Amerika Serikat telah lebih dulu menang di laga pemanasan pertama dengan skor 102-86 pada Kamis (22/08/19) lalu. Usai kemenangan itu Popovich memang sempat beranggapan jika The Boomers memang memiliki potensi sebagai tim juara dunia.

Alhasil ucapan pelatih berusia 70 tahun itu pada akhirnya terbukti benar usai timnya dikandaskan di laga pemanasan kedua. Meskipun mungkin kekalahan ini juga dikarenakan minimnya bintang utama seperti Anthony Davis, Kawhi Leonard, dan James Harden.

Kekalahan ini nampaknya bisa menjadi bahan untuk pembenahan diri Timnas basket Amerika Serikat jelang dimulainya Piala Dunia Basket FIBA pada Sabtu (31/08/19) mendatang. Di ajang itu peraih gelar juara lima kali ini akan mencoba mempertahankan gelar juaranya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%