Menang Mudah, Pelatih Basket Amerika Serikat Anggap Australia Layak Juara Dunia

Jumat, 23 Agustus 2019 18:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas basket Amerika Serikat berhasil menang mudah atas Timnas Australia atau biasa dijuluki The Boomers di laga persahabatan Kamis (22/08/19) waktu setempat.

Meski mengalami kemenangan mudah, pelatih Timnas basket Amerika, Gregg Popovich menganggap Boomers layak untuk menjadi juara Piala Dunia FIBA 2019 karena memiliki potensi yang besar.

"Mereka adalah salah satu tim yang bisa menjuarai segalanya, sudah pasti. Saya tidak mengatakan hal ini karena saya di sini (Melbourne). Itu faktanya," ujar Popovich dilansir laman berita Antara.

Pelatih San Antonio Spurs itu percaya jika Bommers bakal jadi tim yang tangguh karena memiliki keunggulan dalam kerjasama tim dan dapat melakukan berbagai gerakan dengan baik.

"Mereka sudah nyaris juara selama beberapa tahun. Pelatih Andrej Lemis sudah menjalankan tugasnya untuk membangun tim yang kompak. Saya tidak ragu lagi jika mereka bisa menjadi salah satu calon juara," tambahnya.

Diketahui Timnas basket Amerika Serikat hanya membawa skuat yang minim superstar NBA, setelah para bintang utama seperti James Harden, Anthony Davis dan Kawhi Leonard harus absen di laga persahabatan itu.

Meski demikian Timnas basket Amerika Serikat mampu tampil apik usai mengalahkan The Boomers dengan skor telak 102-86. Sebelum mendarat di Melbourne, Australia mereka sudah lebih dulu mangalahkan Timnas basket peringkat dua dunia, Spanyol dengan skor 90-81.

Usai laga ini Timnas basket Amerika Serikat dijadwalkan akan kembali melanjutkan laga persahabatan melawan Australia pada hari Sabtu (24/08/19) dan kemudian di laga terakhir akan menjamu Kanada di Sydney pada 26 Agustus mendatang.