Jelang FIBA World Cup 2019, Popovich Ungkap Musuh Berat Amerika Serikat

Rabu, 21 Agustus 2019 17:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Timnas Basket Amerika Serikat (AS), Gregg Popovich, menyebut Australia adalah pesaing hebat di FIBA World Cup 2019 yang akan berlangsung di China, 31 Agustus s.d. 15 September.

Jelang FIBA World Cup 2019 yang tinggal menghitung hari lagi, semua negara partisipan mempersiapkan yang terbaik demi menjadi juara. Hal itu pun dilakukan oleh AS dan Australia yang akan menjalani laga uji coba pada 22 Agustus 2019.

Jelang pertandingan uji coba tersebut, Gregg Popovich memberikan pujian setinggi langit kepada tim asal Negeri Kanguru tersebut. Pelatih San Antonio Spurs itu menyebut Australia adalah salah satu pesaing terberat di FIBA World Cup 2019.

"Mereka adalah salah satu tim yang bisa memenangkan semuanya. Saya tidak mengatakan itu karena saya sedang di sini (Australia), tapi itu fakta. Mereka adalah ancaman yang sangat besar," ucap Popovich dikutip dari laman AP.

Menurut Popovich, level permainan Australia sudah meningkat bahkan mendekati AS dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, Australia juga memiliki pemain yang memiliki ketangguhan fisik dan siap untuk bersaing.

Sayangnya, Australia sendiri di FIBA World Cup 2019 tidak akan diperkuat oleh bintang NBA, Ben Simmons. Sebab, Simmons dikabarkan sedang fokus dengan timnya, Philadelphia 76ers.

Timnas Basket Amerika Serikat sendiri akan menjalani dua pertandingan uji coba di Australia. Setelah itu, barulah tim yang dipimpin Kemba Walker itu bakal terbang ke China akhir bulan ini untuk berkompetisi di FIBA World Cup 2019.

Pada kompetisi FIBA World Cup 2019, Australia tentunya akan tetap berbahaya untuk tim lawan, karena dipimpin oleh Patty Mils yang juga dilatih Popovich bersama San Antonio Spurs.