Bursa Transfer

Durian Runtuh! Barcelona Tawarkan Megabintangnya ke Juventus

Selasa, 20 Agustus 2019 16:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya telah menawarkan striker andalan mereka, Luis Suarez (kiri), ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya telah menawarkan striker andalan mereka, Luis Suarez (kiri), ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya telah menawarkan striker andalan mereka, Luis Suarez, ke Juventus pada sisa waktu bursa transfer musim panas 2019.

Saat ini, Juventus memang sedang berusaha untuk melepas pemain penyerang mereka, Paulo Dybala. Pasalnya, striker asal Argentina itu tidak mampu mengimbangi gaya permainan Cristiano Ronaldo. Dybala sendiri pun juga pernah mengungkapkan bahwa ia ingin gabung Paris Saint-Germain atau Inter Milan.

Jika proses transfer sang pemain tersebut benar-benar terjadi, otomatis klub Nyonya Tua harus segera mencari penggantinya sebelum bursa transfer musim panas 2019 tutup pada 2 September 2019. Mereka memang masih memiliki Mario Mandzukic. Namun, striker asal Kroasia itu tengah jadi incaran AC Milan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Barcelona kabarnya telah menawarkan Luis Suarez kepada pihak Juventus. Hal ini tentu bak durian runtuh bagi Bianconeri yang masih mengincar pemain baru untuk membenahi lini depan mereka.

Suarez sendiri memang saat ini tengah mengalami cedera betis. Sehingga, untuk sementara waktu ia 'keluar' dari skuat Blaugrana di awal LaLiga 2019/20. Hal ini tampaknya membuat klub Catalan itu berpikir untuk segera mendepak pemain asal Uruguay tersebut.

Ditambah lagi, mereka juga sedang berjuang untuk memulangkan eks striker mereka, Neymar, yang saat ini membela Paris Saint-Germain. Jika Neymar benar-benar kembali ke Camp Nou, maka Barcelona akan memiliki empat penyerang tajam di lini depan, yaitu Neymar, Lionel Messi, Antonine Griezmann, dan Luis Suarez.

Dengan situasi seperti ini, pihak klub harus mengorbankan satu striker mereka untuk memberikan ruang kepada Neymar. Barcelona tentu tidak mungkin menarik mundur Messi atau Griezmann. Sehingga, satu-satunya pemain yang mereka pilih adalah Suarez.

Luis Suarez telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu, setelah meninggalkan Liverpool. Bersama Blaugrana, ia telah mencetak 177 gol dan menyumbang 96 assists dari total 248 penampilannya di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%