Bursa Transfer

Dibantu Barcelona, AS Roma Kian Dekat untuk Boyong Bek Veteran Juventus

Selasa, 20 Agustus 2019 12:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, kabarnya sudah sangat dekat untuk bisa mendatangkan bek Juventus, Daniele Rugani, setelah Barcelona menolaknya. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, kabarnya sudah sangat dekat untuk bisa mendatangkan bek Juventus, Daniele Rugani, setelah Barcelona menolaknya.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, kabarnya sudah sangat dekat untuk bisa mendatangkan bek Juventus, Daniele Rugani, setelah Barcelona menolaknya.

Juventus memang sudah memutuskan untuk menjual Daniele Rugani pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu dikarenakan mereka sudah memiliki Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam dan Merih Demiral dari Sassuolo.

Sebelumnya, AS Roma memang sudah lama mengincar bek tengah asal Lucca, Italia itu. Namun, proses perekrutan sang pemain sempat terhenti lantaran Giallorossi justru lebih fokus untuk mendatangkan Dejan Lovren dari Liverpool.

Melihat situasi ini, Bianconeri akhirnya menawarkan Rugani ke Barcelona. Namun, proposal tersebut tidak hanya berniat untuk mendepak sang pemain dari Allianz Stadium, tapi juga untuk memuluskan langkah dalam merekrut Juan Miranda.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Blaugrana justru tidak tertarik dengan penawaran Juventus itu. Sehingga, Rugani masih tersedia di bursa transfer musim panas 2019 bagi klub sepak bola lain yang meminatinya.

Hal ini otomatis membuat peluang AS Roma dalam memboyongnya ke Stadion Olimpico menjadi sangat besar. Namun, mereka masih harus bersaing dengan klub sepak bola Ligue 1 Prancis, AS Monaco, yang juga berniat untuk mendapatkan Rugani.

Daniele Rugani telah memperkuat Juventus sejak 2013 yang lalu. Namun, ia pernah dipinjamkan ke Empoli pada 2013-2015. Bersama Bianconeri di Serie A Italia 2018/19, Rugani memiliki akurasi umpan sebesar 90%, telah melakukan clean sheets sebanyak enam kali, dan memiliki kesuksesan duel udara sebesar 69%.