Bursa Transfer

Jadi Incaran Monaco dan AS Roma, Bek Juventus Ini Malah Dibuang ke Barcelona?

Sabtu, 17 Agustus 2019 20:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Juventus kabarnya berencana untuk menjual bek mereka, Daniele Rugani, ke Barcelona. Padahal, saat ini ia tengah jadi incaran AS Monaco dan AS Roma. Copyright: © Getty Images
Juventus kabarnya berencana untuk menjual bek mereka, Daniele Rugani, ke Barcelona. Padahal, saat ini ia tengah jadi incaran AS Monaco dan AS Roma.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, Juventus, kabarnya berencana untuk menjual bek Daniele Rugani ke Barcelona. Padahal, saat ini ia tengah diincar AS Monaco dan AS Roma.

Juventus memang sudah memutuskan untuk tidak akan mengandalkan Daniele Rugani pada musim depan (2019/20). Mereka telah memiliki Matthijs de Ligt dan Merih Demiral yang dipercaya untuk memperkuat lini belakang mereka.

Sebelumnya, Rugani diperebutkan dua klub, yaitu AS Monaco dan AS Roma. Namun, kabar terbaru menginformasikan bahwa klub Ligue 1 Prancis itulah yang berpotensi untuk memboyong sang pemain.

Pasalnya, mereka baru saja menemui pihak Bianconeri untuk menyelesaikan urusan transfer dari Rugani. Di sisi lain, Roma sendiri malah sibuk dengan rencana untuk mendatangkan bek Liverpool yang bernama Dejan Lovren.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Juventus justru menawarkan bek berusia 25 tahun itu ke Barcelona. Bahkan, direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, kabarnya sudah terbang ke Spanyol untuk bertemu dengan pihak Blaugrana.

Klub sepak bola Catalan itu memang pernah meminati Daniele Rugani pada 2018. Namun, saat itu Juventus enggan untuk melepasnya karena dianggap masih menjadi aset yang sangat berharga bagi mereka.

Setelah bek bernomor punggung 24 itu sudah tidak lagi jadi pemain kunci, Juventus akhirnya menawarkan Rugani ke Barcelona, dengan harapan bahwa klub yang bertempat di Camp Nou itu masih mengharapkannya.

Daniele Rugani telah memperkuat Juventus sejak 2013, namun sempat dipinjamkan ke Empoli selama dua tahun (2013-2015). Musim lalu, dia memiliki akurasi umpan 90 persen, membantu clean sheet enam kali, dan memiliki rasio kesuksesan tekel sebesar 62,5 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%