Bursa Transfer

Media Italia Kabarkan Dejan Lovren Setuju Gabung AS Roma

Jumat, 16 Agustus 2019 14:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dejan Lovren, dikabarkan semakin dekat ke AS Roma. Simon Stacpoole/Offside/Getty Images. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dejan Lovren, dikabarkan semakin dekat ke AS Roma. Simon Stacpoole/Offside/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool, Dejan Lovren, santer diberitakan semakin dekat dengan pintu keluar Anfield dan dikabarkan akan segera berlabuh ke AS Roma.

Lovren yang mulai tersisih dari Liverpool nampak resah dengan statusnya. Meski masih tergabung dengan skuat utama, namanya tak urung dimainkan maupun didaftarkan oleh Jurgen Klopp dalam dua laga awal musim 2019/20.

Dilansir dari Mirror, Dejan Lovren diklaim oleh beberapa media Italia telah menyetujui kepindahannya ke AS Roma dengan biaya hingga 23 juta poundsterling (sekitar Rp396 miliar). Mahar tersebut terdiri dari biaya transfer sebesar 15 juta poundsterling (Rp258 miliar) dan bonus.

Pembicaraan baik antara AS Roma dan Liverpool pun dikabarkan masih berlanjut. Kepindahan Lovren sendiri digadang-gadang akan terealisasi sebelum penutupan bursa transfer musim panas Eropa pada 2 September 2019.

Bukan tanpa sebab mengapa Jurgen Klopp sempat menyisihkan nama Lovren dari skuat utama. Penampilan impresif Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip, membuat pemain asal Kroasia tersebut menjadi pilihan keempat pelatih asal Jerman ini.

Alhasil, dalam dua laga awal musim 2019/20, nama Lovren tidak masuk dalam skuat yang dibawa Liverpool. Terakhir, Klopp mengkonfirmasi bahwa salah satu anak asuhnya tersebut tengah sakit saat The Reds mengandaskan Chelsea pada Piala Super Eropa 2019.

Jika kepindahannya terealisasi, Dejan Lovren akan mengakhiri lima tahun kebersamaannya bersama Liverpool di mana ia telah mengkoleksi 170 kali penampilan dengan torehan tujuh gol, berikut satu gelar Liga Champions 2018/19 di Anfield.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%