Bursa Transfer

Rebutan Pemain Sayap Fiorentina, Inter Milan Berpotensi Jegal Juventus

Selasa, 20 Agustus 2019 11:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© 90min
Inter Milan kabarnya sedang dalam posisi yang lebih unggul dari Juventus dalam perebutan pemain Fiorentina, Federico Chiesa. Copyright: © 90min
Inter Milan kabarnya sedang dalam posisi yang lebih unggul dari Juventus dalam perebutan pemain Fiorentina, Federico Chiesa.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Inter Milan, kabarnya sedang dalam posisi yang lebih unggul dari Juventus dalam perebutan pemain Fiorentina, Federico Chiesa.

Federico Chiesa memang sudah lama menjadi incaran Inter Milan dan Juventus. Namun, awalnya pihak Fiorentina enggan untuk melepas pemain mereka itu. Pasalnya, winger berusia 21 tahun tersebut merupakan aset yang berharga bagi La Viola.

Di sisi lain, Chiesa sendiri kabarnya ingin bisa keluar dari Artemio Franchi Stadium untuk mencari tantangan baru. Namun, pihak klub tetap saja masih berjuang untuk tetap mempertahankannya pada bursa transfer musim panas 2019.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, baik Nerazzurri maupun Bianconeri kabarnya masih belum menyerah untuk bisa merekrut Chiesa. Meski demikian, justru Inter Milan yang berada dalam posisi unggul dari saingannya itu.

Pasalnya, ada rumor bahwa Juventus tidak bisa merekrut striker baru sebelum mereka sukses menjual Paulo Dybala terlebih dulu. Di sisi lain, Inter tidak perlu membuang penyerang mereka untuk memberikan tempat pada Chiesa di dalam skuat Antonio Conte.

Hal ini tentu membuat klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu lebih berpotensi untuk mendatangkan Chiesa. Sehingga, hal selanjutnya yang harus dilakukan oleh Inter adalah menyiapkan uang 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun sesuai permintaan Fiorentina.

Angka sebesar itu bisa diakali oleh pihak Nerazzurri dengan menjual Dalbert ke OGC Nice dan Joao Mario ke Sporting CP pada bursa transfer musim panas 2019. Meskipun uang yang terkumpul belum cukup untuk mendanai Chiesa, tapi setidaknya cara tersebut sudah bisa meringankan Inter Milan.

Federico Chiesa sudah memperkuat Fiorentina sejak 2016 yang lalu. Bersama La Viola, ia telah mencetak 23 gol dan menyumbang 21 assists dari total 114 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.