Dikunjungi Tim Basket AS yang Minim Bintang Kondang NBA, Fans Australia Ngamuk

Senin, 19 Agustus 2019 15:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Para fans asal Australia merasa kecewa lantaran Timnas Basket Amerika Serikat yang datang ke negara mereka minim bintang kondang NBA. Copyright: © Getty Images
Para fans asal Australia merasa kecewa lantaran Timnas Basket Amerika Serikat yang datang ke negara mereka minim bintang kondang NBA.

INDOSPORT.COM - Para fans basket asal Australia kecewa usai merasa ditipu oleh pihak penyelenggara yang membawa Tim Basket Amerika Serikat (AS) jelang laga eksibisi 22 dan 24 Agustus 2019. Tim tersebut ternyata minim bintang NBA.

Hal ini pun membuat para fans Negeri Kanguru itu menuntut pihak promotor acara yang menyelenggarakan laga besar ini. Mereka pun membuat petisi yang bertuliskan, "Kalian telah menjual kepada kami sebuah event yang tidak lagi terjadi."

Melihat banyaknya orang yang kecewa, Komisi Persaingan dan Konsumen Australia (ACCC) langsung turun tangan. Badan yang khusus menanggulangi kepuasan konsumen ini pun melakukan penyelidikan terkait akan hal ini.

"Berdasarkan Undang-Undang Konsumen Australia (ACCC), perusahaan tak boleh membuat representasi palsu atau bohong, termasuk saat mengiklankan event," kata juru bicara ACCC dilansir laman berita Antara.

Hal ini sendiri berawal ketika pihak Tim Basket Negara Paman Sam menjanjikan akan menghadirkan beberapa bintang kondang NBA seperti James Harden, Anthony Davis, dan Damian Lillard.

Namun pada kenyataannya tim yang dibawa pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich hanya berisikan para pemain muda dan minim pemain bintang. Alhasil, para fans pun merasa kecewa akan hal ini karena tidak sesuai janji pihak penyelenggara acara.

Padahal, beberapa orang telah menghabiskan biaya ratusan dolar atau jutaan rupiah demi dapat menyaksikan laga itu, apalagi tiket yang terjual telah dibeli 2.500 orang. Tak ayal mereka berharap adanya pengembalian uang untuk event yang tidak mungkin terjadi ini.

Usai menghadapi tim basket Australia di Melbourne, Tim Basket Amerika Serikat akan menjamu Kanada di Sydney pada tanggal 26 Agustus. Kemudian, mereka akan bertolak ke China untuk mengikuti Piala Dunia FIBA akhir bulan ini.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%