San Antonio Spurs Akan Pensiunkan Nomor Tony Parker

Sabtu, 17 Agustus 2019 18:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GETTY IMAGES
Nomor 9 milik Tony Parker akan dipensiunkan San Antonio Spurs. Copyright: © GETTY IMAGES
Nomor 9 milik Tony Parker akan dipensiunkan San Antonio Spurs.

INDOSPORT.COM - Tim bola basket NBA, San Antonio Spurs dikabarkan akan pensiunkan nomor 9 milik Tony Parker. Jika terealisasi, maka Parker akan mengikuti jejak trio Spurs, yakni Manu Ginobili dan Tim Duncan.

Dikabarkan oleh Le Parisien, San Antonio Spurs akan memensiunkan nomor yang dipakai Tony Parker pada 11 November 2019 mendatang. Meski begitu, belum ada pengumuman resmi yang dikeluarkan pihak klub.

Seperti dalam laporan nba.com, tanggal 11 November merupakan akhir pertandingan Spurs di kandang. Pada tanggal tersebut, Spurs akan melawan Memphis Grizzlies.

Parker sendiri sudah pensiun ketia NBA musim 2018/19 berakhir. Saat itu, Parker sudah tak berseragam Spurs lagi, melainkan Charlotte Hornets.

Musim itu juga Tony Parker untuk pertama kalinya tidak bermain untuk Spurs. Sebab selama 18 musim kariernya, ia selalu setia mengabdi untuk Spurs dan membuat dinasti sendiri di NBA bersama trio Manu Ginobili dan Tim Duncan.

Parker sendiri sudah bermain di NBA sebanyak 1.151 laga di musim reguler dengan mencetak rata-rata poin 15,5 poin dan 5,6 assist per pertandingan. Di NBA Playoff, pria asal Prancis ini mencatatkan 226 laga dengan rata-rata 17,9 poin dan 5,1 assist per pertandingan.

Nah, jika nomor 9 Parker memang dipensiunkan, ia akan menjadi pemain ke-10 dalam sejarah klub yang mendapatkan kehormatan dari Spurs.

Sebelumnya Spurs sudah memensiunkan nomor milik Bruce Bowen, Tim Duncan, Sean Elliot, George Gervin, Manu Ginobili, Avery Johnson, Johny Moore, David Robinson, dan James Silas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%