Dipuji Legenda LA Lakers, Pemain Muda Denver Nuggets Tak Sabar Debut di NBA

Sabtu, 17 Agustus 2019 12:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFP
Pemain muda Denver Nuggets, Bol Bol Copyright: © AFP
Pemain muda Denver Nuggets, Bol Bol

INDOSPORT.COM - Pemain muda Denver Nuggets, Bol Bol mengaku tak sabar ingin debut di NBA. Legenda Lakers, Shaquille O'Neal, bahkan menyebut Bol Bol lebih baik dari Zion Williamson.

Bol Bol merupakan salah satu talenta muda yang digadang-gadang bakal bersinar di NBA. Namun sayang, berkat cedera yang dialaminya, ia hanya menempat urutan ke-44 di NBA Drafts 2019.

Kepopuleran Bol Bol kalah dengan Zion Williamson yang dinilai lebih enerjik. Padahal anak dari Manute Bol ini juga tak boleh dipandang sebelah mata karena ia memiliki kemampuan hebat untuk menjadi bintang di NBA.

"Saya sudah melihat apa yang dilakukan anak ini. Dia punya segalanya. Dia tinggi, bisa menembak, mendribel, dan mengumpan. Tak ada yang tahu semua ini karena dia cedera kama sekali," ucap O'Neal dikutip dari AFP.

Sebagai informasi, Bol Bol merupakan pemain yang memiliki tinggi 2,18 meter. Meski begitu ia adalah center yang handal melakukan tembakan tiga angka.

Hal itu terbukti pada sembilan laga saat ia memperkuat Universitas Oregon. Bol Bol memiliki rata-rata 52 persen three point dengan 21,poin, 9,6 reboung, dan 2,7 blok saat di NCAA.

Saat ini, Bol Bol sendiri dikabarkan sudah bugar dan sudah tak sabar untuk melakukan debut kariernya bersama Denver Nugget di NBA. Nuggets melihat Bol Bol sebagai pemain berdampak jangka panjang dan dinilai bisa merepotkan lawannya.

"Saya masih tak percaya bahwa saya ada di NBA. Saya senang sekali. Waktu mengalir. Saya tak sabar untuk memulai. Saya bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan orang seukuran saya. Saya bisa mendribel dengan baik sekali, bisa menembak dari mana saja dengan sangat baik dan umpan saya baik sekali," ucap Bol Bol.

Sebagai informasi, Bol Bol lahir di Sudah dan pindah ke Amerika Serikat sebelum usianya dua tahun. Sejak kecil ia memang sudah berlatih basket dengan sang ayah, Manute Bol.

Ayah Bol Bol sendiri adalah eks pemain NBA. Manute Bol pernah membela Golden State Warriors, Washington, Miami Heat, dan Philadelphia. Manute yang meniggal pada tahun 2010 silam adalah pemain basket tertinggi dalam sejarah NBA dengan tinggi 2,31 meter.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%