Bintang Houston Rockets 'Mundur' dari Timnas Basket Amerika Serikat

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tim Warner/Getty Images
Bintang Houston Rockets, PJ Tucker absen dari timnas basket AS karena cedera. Copyright: © Tim Warner/Getty Images
Bintang Houston Rockets, PJ Tucker absen dari timnas basket AS karena cedera.

INDOSPORT.COM - Bintang Houston Rockets, PJ Tucker akhirnya mengumumkan 'mundur' dari timnas basket Amerika Serikat untuk FIBA World Cup 2019.

Mundurnya PJ Tucker dari timnas basket AS ini bukan karena alasan ia ingin fokus dengan timnya, seperti bintang NBA lainnya. Akan tetapi, Tucker terpaksa absen karena mengalami cedera pergelangan kaki kiri saat berlatih.

Pebasket veteran berusia 34 tahun ini dilaporkan kesakitan pada Kamis lalu saat berlatih dengan timnas AS. Sehingga, ia harus kembali ke Houston untuk dirawat.

Absennya Tucker ini membuat kandidat pemain yang akan dipilih di timnas AS berkurang menjadi 14 orang. Dari 14 orang itu, nantinya ada 12 pemain yang akan dipilih untuk mengisi skuat timnas AS di FIBA World Cup 2019.

Menurut laporan dari AFP, pelatih kepala timnas AS, Gregg Popovich akan mengumumkan 12 pemain untuk skuat AS sebelum mereka meninggalkan kamp pelatih di Los Angeles.

Sebagai informasi, 14 kandidat yang saat ini bertahan yakni Harrison Barnes, Brook Lopez, Khris Middleton, De'Aaron Fox, Joe Harris, Donovan Mitchel, Myles Turner, Mason Plumlee, Derick White, Kyle Kuzma, Kemba Walker, Jaylen Brown, Marcus Smart, dan Jayson Tatum.

FIBA World Cup 2019 kali ini akan dilangsungkan di China pada 31 Agustus hingga 15 September 2019. Dalam gelaran ini, timnas AS sedang mengincar gelar juara dunia dalam ketiga kali berturut-urut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%