3 Pemain Lakers yang ‘Diuntungkan’ dengan Cederanya DeMarcus Cousins

Jumat, 16 Agustus 2019 22:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Noah Graham/NBAE via Getty Images
JaVale McGee saat akan memasukan bola basket ke gawang. Copyright: © Noah Graham/NBAE via Getty Images
JaVale McGee saat akan memasukan bola basket ke gawang.

INDOSPORT.COM – Cedera yang dialami rekrutan baru Los Angeles Lakers, DeMarcus Cousins, saat latihan di Las Vegas, Nevada, Kamis (15/08/19), memberi ‘keuntungan’ bagi tiga pemain lain.

Laman berita olahraga CTV News menyebut, Cousins mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang cukup parah. Ia kemungkinan akan naik meja operasi dan melewatkan awal musim NBA 2019/20 yang akan berlangsung kurang dari tiga bulan lagi.

Cedera yang dialami Cousins tentu memberikan pengaruh besar terhadap persiapan tim. Los Angeles Lakers harus segera mencari pengganti Cousins di posisi center.

Dilansir dari laman Lakes Show Life, tiga pengganti yang siap menggantikan posisi Counsins di Lakers adalah JaVale McGee, Kyle Kuzma, dan Anthony Davis.

McGee pernah menjadi center Lakers pada musim 2018 lalu dengan rata-rata 22 menit bermain per laga. Ia dipastikan akan banyak mendapatkan menit bermain seandainya Cousins absen.

Mantan penggawa Golden State Warriors itu rata-rata tercatat mengemas 12 points, 7,5 rebounds, dan 2 blocks per laga bersama Lakers musim 2018 lalu.

Pemain kedua yang ‘diuntungkan’ dengan cederanya Cousins adalah Kyle Kuzma. Duetnya bersama Counsins sebenarnya dapat diharapkan menjadi senjata bagi Lakers.

Penampilan Kuzman di dua musim awal NBA terus mengalami peningkatan. Ia diprediksi bisa menyumbang poin lebih banyak bagi Lakers di samping kesibukannya bersama timnas basket Amerika Serikat.

Nama ketiga adalah Anthony Davis. Ia sebenarnya lebih condong mengisi peran power forward ketika Cousins mengisi posisi center.

Davis tetap akan memegang peran besar di Lakers dengan ada atau tidaknya Cousins. Ia hanya akan sedikit terkendala cedera yang pernah ia alami.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%