James Harden Dinilai Lebih Jago dari Michael Jordan

Jumat, 16 Agustus 2019 19:51 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
James Harden disebut lebih baik dari legenda hidup NBA, Michael Jordan. Copyright: © INDOSPORT
James Harden disebut lebih baik dari legenda hidup NBA, Michael Jordan.

INDOSPORT.COM – Manajer Umum Houston Rockets Daryl Morey tak pernah kehabisan kata-kata pujian untuk James Harden. Kali ini, Morey bahkan menyebut kehebatan Harden sudah melebihi legenda hidup basket NBA, Michael Jordan.

Meski Harden belum pernah merasakan manisnya mengangkat trofi juara NBA, namun Morey punya alasan kuat mengapa menganggap bintangnya itu lebih baik dari Jordan.

“Faktanya, James Harden adalah pencetak skor yang lebih baik dari Jordan,” ujar Morey, dikutip dari kanal berita olahraga International Business Times.

Bagi Morey, Harden adalah garansi bagi sebuah tim untuk mendulang banyak poin.

“Ketika kamu memberikan bola pada James Harden, bahkan sebelum kamu memberinya bola, kamu akan tahu berapa poin yang kamu dapatkan. Harden adalah yang nomor satu dalam sejarah NBA,” beber Morey.

Apa yang dikatakan Morey tentang James Harden memang ada benarnya. Musim 2018/19 lalu, Harden menunjukkan penampilan gemilang bersama Houston Rockets.

Salah satu rekor yang dibuat Harden musim lalu adalah keberhasilannya mencetak 2.700 poin, 500 assists, dan 500 rebounds dalam satu musim. Ia pun menyamai catatan milik Michael Jordan, dan bahkan melewatinya.

Tak hanya itu saja, point guard kelahiran Los Angeles itu juga mencatatkan sederet rekor mentereng lainnya. Diantaranya adalah rata-rata 36,1 poin yang merupakan rata-rata poin tertinggi di NBA setelah Michael Jordan (37,1 poin) pada musim 1986/87.

Nama James Harden pun sempat dijagokan untuk meraih gelar MVP Musim Reguler 2019. Namun gelar tersebut akhirnya jatuh ke tangan bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%