Cedera Lutut, DeMarcus Cousins Terancam Tak Perkuat Lakers di Awal Musim

Jumat, 16 Agustus 2019 19:27 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar buruk menimpa Los Angeles Lakers kurang dari tiga bulan jelang dimulainya musim baru NBA 2019/20. Center DeMarcus Cousins mengalami cedera ligamen lutut saat berlatih di Las Vegas, Nevada, Kamis (15/08/19) lalu.

Cederanya Cousins tentu menjadi berita buruk bagi Lakers. Pasalnya, center berusia 29 tahun itu merupakan salah satu pemain baru yang didatangkan guna menghadapi musim baru.

Dilansir dari kanal berita sport CTV News, cedera yang dialami Cousins tergolong cukup parah. Mantan penggawa Golden State Warriors itu divonis mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Pemain yang akrab disapa Boogie itu dilaporkan mengalami cedera saat sedang menjalani latihan pribadi. Agen Cousins, Jeff Schwartz, menyebutkan bahwa sang pemain kemungkinan besar akan naik meja operasi.

Bagi Cousins, cedera ACL yang ia alami saat berlatih baru-baru ini merupakan cedera berat kedua yang menghantamnya dalam kurun waktu tiga musim terakhir.

Pada musim 2017/18 lalu, center kelahiran Alabama itu dihantam cedera Achilles yang membuatnya harus menepi dari lapangan selama hampir satu tahun.

Cederanya De Marcus Cousins membuat Lakers kini hanya memiliki JaVale MacGee di posisi center. Dengan musim baru NBA 2019/20 yang masih berjarak lebih dari dua bulan lagi, Lakers diprediksi bakal memboyong satu pemain lagi guna menggantikan Cousins.

Los Angeles Lakers sendiri sudah mendatangkan sejumlah nama baru musim panas ini ini. Selain Cousins, mereka juga memboyong Danny Green, Jared Dudley, Troy Daniels, Quinn Cook, dan juga Avery Bradley.